Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Sekitar Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta, Harga Mulai Rp 10.000

Kompas.com - 13/08/2022, 12:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan di Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta cukup ramai dikunjungi masyarakat lokal atau wisatawan karena terdapat monumen yang menjadi tempat wisata favorit.

Selain itu, di kawasan ini juga ramai dengan penginapan dan tempat makan khas Yogyakarta. Kalau kamu kebetulan menuliskan Monumen Medan Laga Rejodani di dalam daftar wisata yang wajib dikunjungi selama di Yogyakarta.

Nikmati juga, menu makanan yang ada di sekitarnya terutama yang di dekat Jalan Palagan Tentara Pelajar yang bisa kamu simak daftarnya berikut ini.

Baca juga:

1. Waroeng SS

Waroeng SS berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.KM. 7, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Rumah makan keluarga di Yogyakarta ini bisa kamu kunjungi untuk menikmati aneka menu olahan seafood dan ayam dengan aneka menu sambal.

Ada menu Sambal Bawang, Sambal Terasi Matang, Sambal Terasi Segar, dan Sambal Tomat. Harga menu makanannya mulai dari 11.000.

2. Pecel Yu Sri

Pecel Yu Sri berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 9. Nomor 8, kamdanen, Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Tempat makan keluarga di Yogyakarta yang selanjutnya ini menyajikan aneka menu masakan seperti Gudangan, Trancam, Lele Goreng, Wader Goreng, Nila Goreng, Tahu dan Tempe Goreng. Harganya mulai dari Rp 7.000.

3. Bakmi Kampoeng Jawa

Bakmi Kampoeng Jawa berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 7, RW.6, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 16.00-23.00 WIB.

Ada menu Bakmi Godhog, Bihun Godhog, Sego Godhog, dan Capcay Godhog yang bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp 20.000.

Selain itu juga ada menu Gulai Ayam dan Tongseng Ayam dengan harga sekitar Rp 22.000 per porsinya.

Baca juga:

4. Rumah Makan Padang Murah

Rumah Makan Padang Murah berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 122, RW.21, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Ada menu masakan khas Padang yang seperti Nasi Ayam Bumbu Gulai, Nasi Daging Rendang, dan Nasi Sayur Gulai dengan harga mulai dari Rp 10.000.

5. Warung Bebek Empuk Bu Sasongko

Warung Bebek Empuk Bu Sasongko berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 12, Gondong, Donoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 11.00-17.00 WIB.

Ada aneka menu masakan rumahan yang sederhana seperti Ayam Goreng, Kepala Bebek, Rempelo Ati Bebek dengan harga mulai dari Rp 3.000-100.000 untuk menu ayam 1 ekor utuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com