Kompas.com - 13/08/2022, 12:09 WIB

KOMPAS.com - Kawasan di Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta cukup ramai dikunjungi masyarakat lokal atau wisatawan karena terdapat monumen yang menjadi tempat wisata favorit.

Selain itu, di kawasan ini juga ramai dengan penginapan dan tempat makan khas Yogyakarta. Kalau kamu kebetulan menuliskan Monumen Medan Laga Rejodani di dalam daftar wisata yang wajib dikunjungi selama di Yogyakarta.

Nikmati juga, menu makanan yang ada di sekitarnya terutama yang di dekat Jalan Palagan Tentara Pelajar yang bisa kamu simak daftarnya berikut ini.

Baca juga:

1. Waroeng SS

Waroeng SS berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.KM. 7, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Rumah makan keluarga di Yogyakarta ini bisa kamu kunjungi untuk menikmati aneka menu olahan seafood dan ayam dengan aneka menu sambal.

Ada menu Sambal Bawang, Sambal Terasi Matang, Sambal Terasi Segar, dan Sambal Tomat. Harga menu makanannya mulai dari 11.000.

2. Pecel Yu Sri

Pecel Yu Sri berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 9. Nomor 8, kamdanen, Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Tempat makan keluarga di Yogyakarta yang selanjutnya ini menyajikan aneka menu masakan seperti Gudangan, Trancam, Lele Goreng, Wader Goreng, Nila Goreng, Tahu dan Tempe Goreng. Harganya mulai dari Rp 7.000.

3. Bakmi Kampoeng Jawa

Bakmi Kampoeng Jawa berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 7, RW.6, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 16.00-23.00 WIB.

Ada menu Bakmi Godhog, Bihun Godhog, Sego Godhog, dan Capcay Godhog yang bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp 20.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.