Kompas.com - 18/03/2022, 22:03 WIB
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Martabak cocok dinikmati sebagai camilan malam hari.

Ada dua macam martabak yang kerap dijual yaitu martabak telur atau asin dan martabak manis atau terang bulan. 

Keduanya memiliki tampilan dan rasa yang berbeda. Meski begitu dua jenis martabak ini sama-sama enaknya. 

Baca juga:

Buatmu yang ada di Yogyakarta, berikut ini ada xx martabak enak yang bisa jadi pilihan. Cocok untuk camilan keluarga pada malam hari. 

1. Martabak Mandala 1992

Ilustrasi martabak manis atau terang bulan dari Indonesia. SHUTTERSTOCK/RIFKI ALFIRAHMAN Ilustrasi martabak manis atau terang bulan dari Indonesia.

Martabak Mandala 1992 berlokasi di Jaan Gayam Nomor 8 Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Gerai martabak ini terkenal karena harganya yang relatif murah. 

Satu porsi martabak manis dapat dibeli dengan harga mulai Rp 13.000. Sementara, untuk martabak telurnya sekitar Rp 25.000 - Rp 40.000. 

Baca juga:

Martabak Mandala 1992 punya aneka menu martabak manis dengan beragam topping. Mulai dari cokelat kacang hingga oreo pun ada.

 

Bahkan adonanya pun punya beberapa macam pilihan rasa, dari original hingga pandan. Jam operasional Martabak Mandala 1992 setiap hari pukul 16.00-23.00 WIB. 

2. Martabak Internasional

Martabak Internasional merupakan salah satu yang terkenal di Yogyakarta. Lokasinya ada di sekitar Ngupasan, Gondomanan, Prawirodirjan, Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.