Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran di Sumatera, Nikmati Kuliner Khasnya Berikut Ini

Kompas.com - 11/04/2024, 18:31 WIB
Aska Bagus Aldika,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bagi kamu yang melakukan mudik dari pulau Jawa ke pulau Sumatra, apalagi melalui jalur darat, tidak ada salahnya jika sambil menikmati kuliner lokal selama di perjalanan menuju kampung halaman.

Terdapat beraneka ragam kuliner lokal yang bisa kamu cicipi selama dalam perjalanan mudik.
Melansir dari laman Portal Informasi Indonesia, terdapat banyak kuliner lokal yang wajib dicicipi selama dalam perjalanan mudik dari Jawa menuju Sumatra.

Bagi kamu yang menempuh jalur darat selama musim mudik Lebaran dari Jawa, perjalanan harus melibatkan penyeberangan menggunakan kapal feri.

Rebeg khas Cilegon

Sebelum memasuki Pelabuhan Merak, kamu dapat menikmati hidangan khas daerah ini yaitu rabeg yang merupakan hidangan khas dari Kota Cilegon.

Rabeg khas Banten yang bahan dasarnya menggunakan dagingnyaya kambing muda. indonesia.go.id/Dok: Banten Travel Rabeg khas Banten yang bahan dasarnya menggunakan dagingnyaya kambing muda.

Rabeg adalah hidangan yang terbuat dari campuran daging sapi dan jeroan yang dimasak bersama dengan rempah-rempah, menghasilkan cita rasa yang unik.

Setelah menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, tandanya kamu sudah sampai di Sumatra, tepatnya di kota Bandar Lampung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com