Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cafe di Kulon Progo Yogyakarta dengan Pemandangan Alam Indah 

Kompas.com - 05/05/2024, 10:05 WIB
Silvita Agmasari

Editor

KOMPAS.com - Kabupaten Kulon Progo di Yogyakarta terkenal akan tempat wisata alam dengan air terjun, waduk, dan area perbukitan yang indah. 

Adapun tempat wisata yang populer di sana di antaranya Wisata Alam Kalibiru, Waduk Sermo, Kebun Teh Nglingo, dan Air Terjun Kedung Pendut. 

Setelah mampir berwisata, jangan lupa mampir ke kafe di Kulon Progo dengan pemandangan alam asri. Bisa ngopi sekaligus makan camilan atau yang membuat kenyang. Berikut rekomendasinya dari TribunJogja

Baca juga:

1. Kedai Kopi Suroloyo

Kedai Kopi Suroloyo di Kulon Progo, Yogyakarta. Dok. Facebook Kopi Suroloyo Kedai Kopi Suroloyo di Kulon Progo, Yogyakarta.

Kedai Kopi Suroloyo dibuka sejak tahun 2012. Kedai kopi ini mempunyai dua jenis kopi yaitu  Arabika dan Robusta. Menu spesial dari kedai kopi ini adalah arabika, karena berbeda dengan kopi lainnya dan memiliki cita rasa yang lebih pekat.

Kopi Suroloyo racikan khas barrista lokal dapat dinikmati sembari menyaksikan indahnya pemandangan alam objek wisata Puncak Suroloyo.

Kopi Suroloyo beralamatkan di Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo. Kedai ini buka dari pukul 07.00-21.00 WIB. 

Baca juga: Es Tape Legendaris di Kulon Progo, Buka di Daerah Rawan Begal

 

2. Kopi Ampirono

Cafe ini berada tepat di jalan Pendoworejo, Gilimulyo, Kulon Progo. Daya tarik dari Kopi Ampirono adalah pemandangan hamparan terasering sawah dengan suasana yang sangat menggambarkan pedesaan.

Kopi ampirono dibangun dengan konsep etnik yang sangat kental dengan trasional khas Jawa.

Ada rumah Joglo yang merupakan bangunan utama kafe ini, sementara pengunjung bisa duduk di area ruangan terbuka yang tersedia. Kafe ini buka pukul 07.00-21.00 WIB pada akhir pekan dan pukul 10.00-21.00 WIB pada Senin-Jumat. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Angkringan di Kulon Progo, Harga Mulai Rp 2.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com