Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Yogyakarta? Coba mampir ke sederet tempat makan ayam terkenal enak yang banyak digemari oleh warga lokal dan wisatawan ini. 

Beberapa di antaranya menawarkan harga yang murah dengan cita rasa yang tiada bandingannya. Kamu mampir bersama keluarga atau teman untuk makan siang. 

Di antara rumah makan ayal di Yogyakarta ini juga manawarkan jasa antar makanan secara online yang membuatmu tak perlu antre di sana. 

Baca juga:

1. Ayam Goreng Bu Tini

Ayam Goreng Bu Tini berlokasi di Jalan Sultan Agung Nomor 17, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 08.30-21.00 WIB.

Tempat makan di Yogyakarta yang satu ini menawarkan olahan ayam goreng seperti menu Ayam Goreng Komplet, Dada Mentok Bacem atau Asin, Gendhing, dan Rempelo ati yang dijual mulai dari harga Rp 5.000-132.500.

Selain itu, ada aneka menu sambal yang bisa kamu pesan. Ada Sambal Mentah Terasi, Sambal Tomat Goreng, dan Sambal Bawang dengan harga mulai dari Rp 5.000-10.000.

Ilustrasi ayam bakar. SHUTTERSTOCK/ridzkysetiaji Ilustrasi ayam bakar.

2. Ayam Bakar Pak Yanto

Ayam Bakar Pak Yanto berlokasi di Jalan Wardhani, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 17.00-19.30 WIB.

Warung makan sederhana di Yogyakarta ini cocok untuk kuliner malam hari. Ada menu Nasi Ayam Bakar atau Goreng, Nasi Lele, Nasi Nila, dan Nasi Telur. Harganya mulai dari Rp 7.000-15.000.

3. Warung Demen Ayam Cha Do Jo

Warung Demen Ayam Cha Do Jo berada di Depok Kecamatan Depok Caturtunggal Sleman, Tempel, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 17.00-23.00 WIB.

Warung makan legendaris di Yogyakarta ini menyajikan menu andalan yaitu Ayam Cha Do Jo. Ciri khas dari menu tersebut adalah ayam goreng yang digoreng dengan tepung kemudian disiram dengan saus khas yang cita rasanya agak asam manis.

Harga per porsi menu tersebut sekitar Rp 14.000. Kamu bisa menikmati menu lainnya seperti Nasi Goreng.

4. Tenda Biru Ayam Geprek "BU MADE"

Tenda Biru Ayam Geprek "BU MADE" berlokasi di Jalan Wulung Nomor 26, Papringan, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman. Buka dari pukul 08.30-19.00 WIB.

Warung makan spesialis ayam geprek ini menawarkan seporsi menu Nasi Ayam Geprek dengan Kuah Tongseng yang lezat dengan harga sekitar Rp 16.500.

Keunikan dari ayam geprek di sini adalah adanya penambahan kuah tongseng yang lezat.

Baca juga:

Ilustrasi ayam goreng lengkuas. SHUTTERSTOCK/Evy Alisha Ilustrasi ayam goreng lengkuas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com