Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawan Lama Solution Hadir di ALLPack Indonesia 2023 dengan Produk Mesin Canggih

Kompas.com - 11/10/2023, 18:41 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawan Lama Solution, penyedia peralatan industrik teknik dan komersil di Indonesia (entitas baru dari dua unit bisnis Kawan Lama Group, yakni PT Kawan Lama Sejahtera dan Pt Krisbrow Indonesia), turut hadir dalam pameran ALLPack Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 11-14 Oktober 2023.  

Kehadiran Kawan Lama Solution dalam pameran ini untuk mendukung perkembangan pengolahan dan pengemasan di Indonesia.   

Baca juga: Kredivo dan Kawan Lama Group Jalin Kerja Sama, Beri Diskon Akhir Tahun

Dalam pameran internasional ke-22 tersebut, Kawan Lama Solution juga memperkenalkan dan memamerkan sejumlah produk mesin pengolahan dan pengemasan yang dimiliki.

Produk ini tentu dirancang untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan serta membuat tampilan kemasan produk lebih baik. Dengan begitu membantu perusahaan meningkatkan kapasitas produksi dengan kualitas lebih baik. 

Vincent Mintarja, Produk Director Kawan Lama Solution mengatakan kehadiran produk mesin pengolahan dan pengemasan ini tidak berusaha menghilangkan tenaga manusia, tetapi membantu pekerjaan manusia lebih mudah, cepat, teliti, dan hasilnya maksimal.  

Baca juga: Kawan Lama Sejahtera Pamerkan Peralatan Pembersih di Expo Clean & Expo Laundry 2022

"Kawan Lama Solution memahami pentingnya efesiensi dalam bekerja dan berkomitmen memberikan solusi teknologi yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan dari ekonomi bisnis," ujar Vincent dalam pameran tersebut, Rabu (11/10/2023). 

Produk mesin pengolahan dan pengemasan dari Kawan Lawan Solution ini bisa digunakan semua perusahaan atau industri, dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga skala besar. 

Salah satu produk mesin yang diusung Kawan Lama Solution adalah Material Transfer dari Nilfisk. Ini merupakan alat untuk memindahkan material kering dari satu tempat ke tempat lainnya.  

Baca juga: Rayakan Harpelnas 2022, Kawan Lama Group Sapa dan Apresiasi Pelanggan

Produk mesin Youngsun menjadi salah satu produk yang ditampilkan Kawan Lama Solution dalam acara ALLPack 2023. Alat ini membantu pekerjaan pengemasan barang lebih cepat dan rapi sehingga meningkatkan produksi. KOMPAS.com/Esra Dopita Maret Produk mesin Youngsun menjadi salah satu produk yang ditampilkan Kawan Lama Solution dalam acara ALLPack 2023. Alat ini membantu pekerjaan pengemasan barang lebih cepat dan rapi sehingga meningkatkan produksi.
Alat ini berfungsi mengurangi adanya human contact dalam proses penuangan sehingga menjamin kebersihan produk yang diproses serta lebih aman daripada melakukan penuangan secara manual. 

Alat ini bisa digunakan untuk industri farmasi, food and beverage (F&B), dan FMCG.  

Selain itu, ada pula produk mesin Youngsun. Alat ini membantu pekerjaan pengemasan barang lebih cepat dan rapi sehingga meningkatkan produksi. 

Dari sisi K3, alat Yongsun lebih baik karena menggantikan pekerjaan manual dengan mesin sehingga pengemasan lebih cepat.   

Baca juga: 6 Penyebab Mesin Cuci Bukaan Atas Bau, Apa Saja?

Mesin pengemasan yang dihadirkan meliputi Shrink Wrapper, Carton Sealer, Case Erector, Wrapping Machine, serta Vertical Filling Machine. Alat pengemasan tersebut digunakan di industri percetakan F&B, otomotif, serta farmasi. 

Tak hanya itu, Yongsun juga dilengkapi fitur pre-stretch pada mesin wrapping, baik auto maupun robot yang menghemat hingga 200-300 persen dalam penggunaan plastik wrapping

Yongsun juga memiliki fitur automatic pada wrapping yang dapat mengeliminasi potensi cedera pada karyawan saat bekerja.

Dengan alat pengemasan berteknologi canggih ini, hampir dipastikan produk sampai di tangan konsumen dalam kondisi sempurna.   

"Solusi otomatisasi ini kami hadirkan dalam alat ini untuk mempercepat proses produksi dan mengurangi human error," imbuh Vincent. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com