Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawan Lama Sejahtera Pamerkan Peralatan Pembersih di Expo Clean & Expo Laundry 2022

Kompas.com - 05/10/2022, 21:59 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kawan Lama Sejahtera memamerkan beragam peralatan pembersih di Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Salah satu unit bisnis Kawan Lama Group yang menyediakan beragam solusi untuk berbagai industri di Indonesia ini menghadirkan deretan produk sejumlah merek ternama di dunia, di antaranya Nilfisk, Viper, Ridgid, Schmidt, ICEsonic, dan Vikan.

Baca juga: Nilfisk Experience Store Pertama di Dunia Hadir di Mal Living World

Head of Cleaning Division PT Kawan Lama Sejahtera, Denny Muliawardhana, menjelaskan, beragam kebutuhan pembersihan dihadirkan lantaran kebersihan tengah menjadi perhatian utama bagi semua industri akibat efek pandemi.

“Menyadarkan kita semua bahwa kebersihan bukan hanya sekadar membersihkan, melainkan ada faktor lebih utama, yakni membersihkan dengan teknik dan peralatan tepat agar dapat bersih secara optimal,” katanya. 

Baca juga: 5 Manfaat Menggunakan Lantai Vinil di Rumah

Ragam produk yang dipamerkan

  • Nilfisk

Produk milik Ridgid di booth PT Kawan Lama Sejahtera di Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/10/2022).dok. Kawan Lama Sejahtera Produk milik Ridgid di booth PT Kawan Lama Sejahtera di Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Salah satu produk yang dipamerkan dalam Expo Clean & Expo Laundry 2022 adalah Scrubber Dryer Nilfisk Liberty SC50 dari Nilfisk.

Mesin pembersih buatan Denmark ini dapat bergerak sendiri dengan memanfaatkan teknologi terdepan. Sebagai autonomous scrubber, produk dapat dikendalikan secara otomatis tanpa awak kemudi. 

Tentunya, hal ini meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pembersihan serta memaksimalan kualitas kebersihan di segala lini industri di Nusantara.

Baca juga: Nilfisk Experience Store Tawarkan Edukasi Peralatan Kebersihan

  • Ridgid

Selanjutnya, ada produk Ridgid FlexShaft, mesin pembersih pipa saluran portabel. Mesin ini bisa dihubungkan dengan bor listrik sebagai motor penggeraknya sehingga lebih ringan dan menghemat waktu.

  • Vikan

Produk milik Vikan di booth PT Kawan Lama Sejahtera di Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/10/2022).dok. Kawan Lama Sejahtera Produk milik Vikan di booth PT Kawan Lama Sejahtera di Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Vikan bisa dimanfaatkan masyarakat yang bekerja di bidang food and beverages (F&B), termasuk yang melakukan bisnis ini secara rumahan. 

Merek yang menjual alat pembersih manual ini sudah mengantongi sertifikat Food and Drug Administration (FDA) dan sistem bulu sikat Ultra Safe Technology (UST) sehingga aman digunakan.

Baca juga: Manfaat High Pressure Washer untuk Membersihkan Rumah

Adapun UST mengacu pada bulu sikat yang dicetak langsung pada gagang sikat secara satu per satu. Walhasil, mlebih kuat menempel dan dapat mengurangi risiko kontaminasi silang.

Produk ini memiliki berbagai macam bentuk dan pola untuk menyesuaikan permukaan atau obyek yang hendak dibersihkan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, masing-masing sikat pembersih yang diproduksi Vikan memiliki jenis bulu berbeda, dari halus, campuran halus dan keras, hingga keras.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com