Kompas.com - 05/10/2022, 19:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencuci pakaian merupakan tugas rumah tangga yang rutin dilakukan.

Untuk memudahkan pekerjaan tersebut, Alliance Laundry System (ALS), produsen perangkat laundri profesional, menghadirkan lima merek premiumnya dalam ajang Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, pada 5-7 Oktober 2022. 

Baca juga: 5 Tanda Mesin Cuci Mulai Bermasalah, Apa Saja?

Alliance Laundry System adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri laundri komersial sejak 1908 dan dijual melalui lebih dari 1.000 jaringan distributornya yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Ada lima merek premium yang dimiliki, yakni Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus, yang menawarkan ragam mesin cuci untuk komersial hingga residensial. 

Baca juga: Trik Mencuci Pakaian Berbahan Jeans di Mesin Cuci agar Tetap Awet

"ALS menawarkan mesin cuci komersial hingga residensial atau perumahan. Perbedaannya, komersial lebih memiliki daya tahan kuat, bahkan hingga 100 tahun dibanding mesin cuci residensial," ungkap Dan Harrison, Senior Sales Director APAC ALS, dalam aacara Expo Clean & Expo Laundry 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). 

Untuk keunggulan mesin cuci dan pengeringnya, ALS menawarkan daya tahan, inovasi, serta kinerja yang bagus melalui lima tahap pengembangan produk, yaitu analisis elemen, pengujian komponen, pengujian masa pakai, beban dan pengujian lapangan, serta kualitas kontrol kelas dunia.  

Baca juga: Mesin Cuci Bukaan Atas Vs Bukaan Depan, Mana yang Sebaiknya Dipilih?

Mesin cuci rumahan yang tahan lama

Mesin cuci dan mesin pengering dari ALS memiliki keunggulan tersendiri. Bagi Anda yang ingin membuka jasa laundri di rumah, lima merek mesin cuci dan pengering ini dapat menjadi pilihan.

Kelima mesin cuci memiliki ragam fitur menarik, salah satunya mesin cuci merek Ipso yang menghadirkan teknologi scan QR untuk pembayaran setiap proses pencuciannya. 

Namun, bagi pemilik rumah tangga biasa, mesin cuci dan pengering dari merek Speed Queen bisa menjawab kebutuhan proses pencucian harian. 

Baca juga: Tanda-tanda Mesin Cuci Perlu Dibersihkan

Darsin, owner PT Berkah Limpah Anugerah (Speed Queen), memaparkan mesin cuci dan  pengering merek Speed Queen dapat digunakan di rumah biasa. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.