Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Pakai Jasa Pembersih Karpet Profesional? Perhatikan 3 Hal Ini

Kompas.com - 05/10/2022, 17:30 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Karpet lebih dari sekadar penutup lantai. Karpet dapat meningkatkan penampilan rumah, melengkapi ruangan, serta memberi kehangatan.  

Namun, penggunaan karpet bisa menarik debu, noda, dan kotoran. Bahkan, dalam kondisi tertentu, karpet membutuhkan pembersihan mendalam untuk membersihkan berbagai kotoran dan patogen yang terkumpul.

Jika melihat adanya perubahan pada tampilan karpet dari saat pertama kali membelinya, kemungkinan besar karpet tersebut membutuhkan perawatan profesional. 

Baca juga: 3 Kategori Karpet di Pasaran Indonesia Saat Ini, Sudah Tahu?

Namun, sebelum menggunakan jasa pembersih karpet profesional, Anda perlu melakukan pemeriksaan agar tidak merusak karpet dalam proses pembersihan. 

Nah, dikutip dari My Decorative, Rabu (5/10/2022), berikut tiga hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan jasa layanan pembersih karpet profesional. 

Baca juga: 3 Jenis Material Karpet Kamar Tidur Anak yang Tahan Lama

Pengalaman penyedia layanan 

Iluatrasi membersihkan karpet dengan vacuum cleaner. PEXELS/LILIANA DREW Iluatrasi membersihkan karpet dengan vacuum cleaner.
Karpet datang dalam berbagai tekstur dan terbuat dari serat berbeda. Beberapa karpet terlalu halus untuk menggunakan produk pembersih keras.

Untuk itu, pilihlah jasa pembersih karpet profesioanl yang berpengalaman. Pengalaman itu bisa berupa sudah berapa lama bekerja  dan kuantitas pekerjaan yang dilakukan.

Namun, ingatlah bahwa ada sebuah perusahaan telah berdiri selama lima tahun, tetapi  menangani lebih sedikit klien daripada perusahaan berusia dua tahun. 

Baca juga: 5 Cara Memilih Karpet Berkualitas dan Terbaik untuk Rumah

Jarak antara rumah dan perusahaan pembersih karpet

Ilustrasi membersihkan karpetShutterstock/Africa Studio Ilustrasi membersihkan karpet
Jarak memainkan peran penting dalam biaya pembersihan karpet. Perusahaan kemungkinan akan mempertimbangkan biaya untuk membawa personel ke rumah Anda dan waktu yang dihabiskan untuk membersihkan karpet.

Maka itu, sebaiknya mempertimbangkan perusahaan karpet yang dekat dengan tempat tinggal serta mudah dijangkau. 

Selain itu, tanyakan tentang produk pembersih karpet yang mereka gunakan. Jika Anda lebih suka menggunakan bahan pembersih ramah lingkungan daripada detergen keras, beri tahu keinginan Anda tersebut kepada pembersih karpet profesional. 

Apakah mereka bisa memenuhi atau tidak. Membangun hubungan dengan perusahaan yang dekat dengan Anda memudahkan mereka menghubungi Anda, terutama ketika membutuhkan layanan mendesak. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Karpet Lebih Tahan Lama

Jaminan yang ditawarkan 

Cari tahu apakah layanan pembersihan karpet memberikan jaminan. Ini adalah cara terbaik mengetahui seberapa besar komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi serta melindungi karpet dari kerusakan selama proses pembersihan.

Perusahaan harus bersedai bertanggung jawab dan mengganti kerusakan bila terjadi kesalahan selama proses. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com