Kompas.com - 05/10/2022, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karpet lebih dari sekadar penutup lantai. Karpet dapat meningkatkan penampilan rumah, melengkapi ruangan, serta memberi kehangatan.  

Namun, penggunaan karpet bisa menarik debu, noda, dan kotoran. Bahkan, dalam kondisi tertentu, karpet membutuhkan pembersihan mendalam untuk membersihkan berbagai kotoran dan patogen yang terkumpul.

Jika melihat adanya perubahan pada tampilan karpet dari saat pertama kali membelinya, kemungkinan besar karpet tersebut membutuhkan perawatan profesional. 

Baca juga: 3 Kategori Karpet di Pasaran Indonesia Saat Ini, Sudah Tahu?

Namun, sebelum menggunakan jasa pembersih karpet profesional, Anda perlu melakukan pemeriksaan agar tidak merusak karpet dalam proses pembersihan. 

Nah, dikutip dari My Decorative, Rabu (5/10/2022), berikut tiga hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan jasa layanan pembersih karpet profesional. 

Baca juga: 3 Jenis Material Karpet Kamar Tidur Anak yang Tahan Lama

Pengalaman penyedia layanan 

Iluatrasi membersihkan karpet dengan vacuum cleaner. PEXELS/LILIANA DREW Iluatrasi membersihkan karpet dengan vacuum cleaner.
Karpet datang dalam berbagai tekstur dan terbuat dari serat berbeda. Beberapa karpet terlalu halus untuk menggunakan produk pembersih keras.

Untuk itu, pilihlah jasa pembersih karpet profesioanl yang berpengalaman. Pengalaman itu bisa berupa sudah berapa lama bekerja  dan kuantitas pekerjaan yang dilakukan.

Namun, ingatlah bahwa ada sebuah perusahaan telah berdiri selama lima tahun, tetapi  menangani lebih sedikit klien daripada perusahaan berusia dua tahun. 

Baca juga: 5 Cara Memilih Karpet Berkualitas dan Terbaik untuk Rumah

Jarak antara rumah dan perusahaan pembersih karpet

Ilustrasi membersihkan karpetShutterstock/Africa Studio Ilustrasi membersihkan karpet
Jarak memainkan peran penting dalam biaya pembersihan karpet. Perusahaan kemungkinan akan mempertimbangkan biaya untuk membawa personel ke rumah Anda dan waktu yang dihabiskan untuk membersihkan karpet.

Maka itu, sebaiknya mempertimbangkan perusahaan karpet yang dekat dengan tempat tinggal serta mudah dijangkau. 

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.