Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredivo dan Kawan Lama Group Jalin Kerja Sama, Beri Diskon Akhir Tahun

Kompas.com - 22/11/2022, 21:56 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengakomodasi tren kebutuhan belanja peralatan rumah tangga masyarakat yang terus tinggi, terutama pada akhir tahun, Kredivo menjalin kerja sama dengan Kawan Lama Group.

Kerjasama ini memungkinkan masyarakat untuk berbelanja produk peralatan rumah tangga terbaru dan berkualitas dengan cicilan 0 persen dari Paylater Kredivo.

Hal tersebut juga memungkinkan masyarakat untuk tetap dapat menjaga cash flow di tengah kondisi ekonomi yang tak menentu pada saat ini.

Baca juga: 5 Tips Memilih Rice Cooker yang Terbaik dan Berkualitas

Lily Suriani, General Manager Kredivo, mengatakan kalau pihaknya sangat senang dapat menjalin kemitraan dengan Kawan Lama Group.

"Kemitraan ini menjadi bagian dari strategi Kredivo dalam membantu menjaga daya beli masyarakat saat ini, melalui kehadiran Paylater sebagai alternatif pembayaran yang fleksibel, aman, dan terjangkau," kata Lily dalam Siaran Persnya, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut, Lily mengatakan kalau pihaknya berharap kemitraan dengan Kawan Lama Group dapat memudahkan masyarakat untuk berbelanja peralatan rumah tangga berkualitas di toko retail milik Kawan Lama Group, tanpa khawatir mengenai cash flow.

Akhir tahun sendiri kerap menjadi momentum bagi masyarakat untuk memperbarui peralatan rumah tangga atau hanya sekadar mengganti suasana dan mempercantik rumah hunian.

Berdasarkan data dari Statista, pasar peralatan rumah tangga Indonesia diperkirakan akan tumbuh sebesar 5,28 persen pada setiap tahunnya.

Baca juga: 7 Tanda Kulkas Sudah Tua dan Harus Diganti

Selain itu, berdasarkan data pada Laporan Perilaku Konsumen E-commerce Indonesia, konsumen yang berada pada rentang umur 26-35 tahun cenderung mengalokasikan uang lebih banyak pada kategori fashion dan aksesorisnya, olahraga, mainan, dan hobi, serta peralatan rumah tangga.

Hal ini menandakan bahwa belanja peralatan rumah tangga kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehari-hari.

Pada tahap awal kerja sama ini, Kredivo akan tersedia di sebanyak 443 offline store dibawah naungan Kawan Lama Group, seperti ACE, ACE XPRESS, INFORMA, INFORMA Electronics, dan SELMA yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Guna memaksimalkan manfaat dari kemitraan Kredivo dengan Kawan Lama Group bagi masyarakat, terdapat promo spesial akhir tahun yang berlangsung sampai 31 Desember 2022, yakni diskon 5 persen hingga Rp500.000 dengan minimal transaksi Rp500.000 menggunakan cicilan 6 atau 12 bulan.

Baca juga: Cara Menghemat Energi Saat Menggunakan Mesin Cuci dan Setrika

Selain itu, Kredivo juga menyediakan promo launching kerja sama di SELMA dengan memberikan diskon 15 persen hingga Rp150.000 dengan minimum transaksi Rp500.000 menggunakan cicilan 3, 6, atau 12 bulan yang berlangsung hingga 7 Februari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com