Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Menggunakan Mesin Cuci dengan Efisien ala Samsung

Kompas.com - 16/09/2023, 22:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin cuci meringankan pekerjaan rumah tangga yang dianggap melelahkan, yakni mencuci pakaian. Menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian lebih menghemat waktu dan mudah dilakukan.

Dengan fungsinya yang begitu penting, mesin cuci termasuk peralatan elektronik rumah tangga yang tak boleh digunakan dengan sembarangan jika ingin umurnya panjang.

Penggunaan mesin cuci yang baik dan efisien adalah langkah yang bijak dari berbagai aspek, baik itu dari segi lingkungan, ekonomi, atau kenyamanan pribadi.

Baca juga: Cara Menguras Mesin Cuci Bukaan Depan dan Atas

Ilustrasi mencuci pakaian di mesin cuci. SHUTTERSTOCK/ASLYSUN Ilustrasi mencuci pakaian di mesin cuci.

“Dengan penggunaan mesin cuci yang efisien, Anda dapat menghemat air, menghemat biaya, mengurangi dampak buruk bagi lingkungan, memaksimalkan hasil cuci, dan tak kalah penting adalah, mesin cuci jadi lebih tahan lama," kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia dalam siaran pers, Sabtu (16/9/2023).

Menurut Purnomo, Samsung membuat semua itu menjadi lebih mudah ketika merancang mesin cuci terbaru Samsung Bespoke AI Washer Dryer Combo dan Samsung Top Load Inverter Ecobubble.

D"engan penggunaan yang efisien, kedua mesin cuci ini menjadi real life solution yang akan memecahkan berbagai masalah mencuci yang kerap dihadapi keluarga masa kini,” terang dia.

Berikut ini 5 cara menggunakan mesin cuci dengan efisien agar cucian bersih maksimal dan mesin cuci tetap andal.

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci agar Bebas Jamur dan Kuman

1. Pilih kapasitas mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan

Saat mencuci, terkadang kita mencari cara untuk mempersingkat kegiatan mencuci. Caranya, dengan mencuci lebih banyak pakaian dalam satu kali siklus pencucian.

Ini akhirnya membuat mesin cuci mengalami overloading atau terlalu penuh. Mesin cuci yang overloading dapat berdampak buruk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com