Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/06/2023, 13:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencuci pakaian dianggap sebagai pekerjaan rumah tangga yang menghabiskan waktu dan energi. Tak heran, banyak keluarga yang mencari mesin cuci yang dapat lebih efisien lagi dan menghemat waktu.

Mesin cuci yang dianggap mampu menghemat waktu salah satunya mesin cuci yang dapat mencuci sekaligus mengeringkan dengan maksimal.

Terbukti, berdasarkan penelitian 96 persen konsumen mengetahui mesin cuci combo atau mesin cuci dengan pengering. Pemilik mesin cuci combo di Indonesia bahkan lebih banyak daripada di negara Asia Tenggara dan Oseania lainnya.

Baca juga: 4 Penyebab Mesin Cuci Mengisi Air Tanpa Henti

Samsung memperkenalkan mesin cuci Bespoke AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble terbaru. DOK. SAMSUNG ELECTRONICS INDONESIA Samsung memperkenalkan mesin cuci Bespoke AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble terbaru.

Memperkuat kepemimpinannya di pasar mesin cuci combo dan mesin cuci bukaan atas, Samsung memperkenalkan mesin cuci Bespoke AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble terbaru.

Bespoke AI Washer Dryer Combo hadir dengan teknologi AI Ecobubble untuk membantu konsumen mencuci pakaian dengan efisien dan pintar sekaligus melindungi kain. 

Adapun mesin cuci Top Load Inverter Ecobubble Washer hadir dengan kapasitas lebih besar, hingga 18 kg, untuk memberikan kebebasan mencuci lebih banyak, tetap efisien dan hemat listrik serta air dengan teknologi Ecobubble.

“Bespoke AI Washer Dryer Combo ini cocok bagi keluarga yang mencari mesin cuci yang tak hanya punya performa mumpuni tapi juga memiliki desain yang stylish. Performanya jelas memukau berkat fitur AI Wash yang mampu mengenali jenis-jenis kain dan sifatnya, lalu mengoptimalkan siklus pencucian berdasarkan data itu," kata Purnomo Mokale, head of home appliances product marketing Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci Bau, Pakai Cuka

Sementara itu, imbuh Purnomo, Top Load Inverter Ecobubble Washer dihadirkan dengan kapasitas hingga 18 kg dan merupakan mesin cuci bukaan atas pertama yang memiliki fitur Smart Things.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com