Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/09/2022, 09:29 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comFreezer sering digunakan untuk menyimpan berbagai macam bahan makanan untuk menjaga kualitasnya sembari memperpanjang usia penyimpanan.

Oleh karena itu, tidak heran jika ada orang-orang yang menumpuk banyak makanan hingga freezer terlalu penuh.

Baca juga: 6 Bahaya Mengisi Freezer Terlalu Penuh Bahan Makanan

Akan tetapi, seperti dilansir Martha Stewart, Kamis (8/9/2022), ternyata ada lima jenis makanan yang lebih direkomendasikan untuk disimpan di freezer. Apa saja?

1. Bayam

Penulis buku masak dan pembuat roti, Virginia Willis, mengatakan bahwa bayam beku adalah sayuran yang sehat yang harus dimiliki, terutama jika kamu belum sempat ke toko kelontong.

Ilustrasi bayam. sayur bayam Freepik/Racool Studio Ilustrasi bayam. sayur bayam

Ia menambahkan, bayam merupakan bahan makanan yang cocok dijadikan sebagai pelengkap bagi hidangan seperti pasta, bahkan sup.

Namun, Maya Feller dari Maya Feller Nutrition mengatakan bahwa bayam bukanlah satu-satunya sayuran beku yang harus berada di dalam freezer setiap orang.

Baca juga: Catat, Ini Usia Penyimpanan Makanan di Dalam Freezer

Feller mendorong pasien untuk membekukan produk segar apa pun yang tidak memiliki usia penyimpanan yang lama, terutama jika tidak akan segera diolah, untuk digunakan nanti. 

Bayam menjadi salah satu contoh paling sempurna terkait jenis makanan yang disimpan di freezer. Sebab, mereka cenderung cepat membusuk.

2. Kaldu

Jenis makanan lainnya yang lebih direkomendasikan ditaruh di freezer adalah kaldu tulang (stock). Kamu mungkin lebih memilih untuk menyimpan kaldu ayam atau daging sapi di freezer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com