Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Masjid Istiqlal

Kompas.com - 14/05/2024, 15:32 WIB
Aska Bagus Aldika,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jika kamu sedang berada di kawasan Masjid Istiqlal dan sedang igin mencari makan, terdapat beberapa tempat makan yang tersebar di kawasan ini.

Tempat makan yang berada di kawasan ini beragam, mulai dari makanan nusantara sampai mancanegara.

Berikut lima rekomendasi tempat makan dekat Masjid Istiqlal yang telah Kompas.com rangkum.

1. Ragusa Es Italia

Berada 500 meter dari Masjid Istiqlal atau tepatnya berada di belakang Masjid Istiqlal, tempat makan es krim ini beralamat di Jalan Veteran I No.10, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Tempat makan es krim jadul ini menyajikan aneka macam es krim khas Italia, seperti es krim vanilla, stroberi, cokelat, mocca dan masih banyak lagi.

Selain itu es krim di sini memiliki banyak kreasi, mulai dari banana split, es krim spaghetti, tutti fruti, cassata siciliana dan masih banyak lagi.

Baca juga: Oknum Jukir Liar Getok Harga Rp 150.000 di Masjid Istiqlal, Kadishub: Sudah Ditindak Polisi

Kisaran harga es krim di tempat makan ini mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Ragusa Es Italia buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

2. Dapur Babah Elite

Dapur Babah Elite terletak hanya beberapa langkah dari Ragusa Es Italia, alatmanya berada di Jalan Veteran I No.18-19, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

area makan di Dapur Babah Elite yang berada di dekat Masjid IstiqlalDok.Dapur Babah Elite area makan di Dapur Babah Elite yang berada di dekat Masjid Istiqlal

Tempat makan ini memiliki konsep Indonesia di jaman dulu dengan dekorasi aneka barang antik. Selain itu, tempat makan ini menyajikan masakan nusantara sampai mancanegara.

Tempat makan ini menyajikan lumpia goreng Semarang, bitterballen, sop iga kacang merah, nasi campur, nasi goreng, sate sotong, wienerschnitzel, ayam kodok dan masih banyak lagi.

Baca juga: Penjelasan Polisi dan Dinas Perhubungan soal Parkir Liar di Masjid Istiqlal Bertarif Rp 150.000

Kisaran harga makanan di Dapur Babah Elite berkisar mulai dari Rp 48.000 hingga Rp 588.000. Dapur Babah Elite buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

3. Pondok Wong Palembang

Masih berada di jalan yang sama dengan dua tempat makan sebelumnya, tempat makan ini berada 550 meter dari Masjid Istiqlal yang alamatnya berada di Jalan Veteran I No.34-35, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan masakan khas Palembang, mulai dari aneka pempek, tekwan, pindang ikan patin, mie celor dan masih banyak lagi.

Kisaran harga makanan di tempat makan ini berkisar mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 80.000. Pondok Wong Palembang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

4. Restoran Sari Minang Padang

Restoran Sari Minang Padang ini berlokasi di Jalan Ir. Haji Juanda I No.4, RT.9/RW.8, Pasar Baru, RT.14/RW.4, Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com