Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tempat Makan Instagramable di Jakarta Barat

Kompas.com - 24/05/2024, 08:31 WIB
Aska Bagus Aldika,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comTempat makan instagramable selalu menarik minat masyarakat untuk mencicipi hidangan dan mengabadikan momen di sana.

Di Jakarta, tidak hanya Jakarta Selatan yang dikenal memiliki banyak tempat makan estetik dan instagramable, tetapi Jakarta Barat juga menawarkan tempat makan yang tak kalah menarik.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan instagramable di Jakarta Barat yang disarankan oleh Kompas.com untuk Anda kunjungi.

1. Roti Romi

Tempat makan roti jadul yang satu ini memiliki konsep bernuansa seperti di jaman dulu karena dekorasi klasiknya dan hampir di setiap area makannya dapat menjadi tempat untuk berfoto.

Selain menawarkan tempat makan yang instagramable, Roti Romi juga menyajikan berbagai macam makanan dan minuman.

Mulai dari aneka roti dengan berbagai toping dan isian, milkbun, dimsum, bakmi chili oil, bakmi ayam pekcamke, tahu lada garam abon, mie goreng, nasi goreng, burger, spaghetti, sei sapi, kue talam, pisang goreng, kopi susu aren, dan kopi alpukat.

Kisaran harga menu makanan dan minuman di tempat makan ini mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 85.000.

Baca juga: Pusat Pendidikan Kuliner Baru di Jakarta Dibuka, Ada Kelas Online

Roti Romi berlokasi di Jalan Bang Pitung No.396, Palmerah, Kecamatan. Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan buka setiap hari yang beroperasi selama 24 jam.

2. Kopitagram

Kafe sekaligus restoran ini sangat populer sekali belakangan ini. karena viral sekali di aplikasi Tiktok karena tempatnya yang unik bernuansa modern dan estetis yang instagramable.

Tidak hanya menjual kopi dan minuman lain selayaknya kafe pada umumnya, Kopitagram juga menyediakan beragam makanan mulai dari kreasi nusantara, Western hingga Asia.

Beberapa di antaranya adalah nasi aduk ayam rica, nasi dori sambal matah, nasi goreng Hongkong ayam, bakmi, macaroni, sandwich croissant, risol cocol, nachos, bubur, kopi susu tiramisu, dan green tea latte. Rentang harga di kafe ini adalah Rp 30.000 hingga Rp 55.000.

Kopitagram terletak di Tomang, tepatnya di Jalan Kasturi No.22, RT.8/RW.1, Jatipulo, Kecamatan. Palmerah, Jakarta Barat. Kopitagram buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.

3. Café Batavia

Café Batavia menawarkan sebuah konsep restoran klasik yang memberikan pengalaman makan di dalam gedung bersejarah peninggalan VOC Belanda.

Selain menyajikan pengalaman yang unik dan menarik, restoran ini juga memiliki banyak spot foto yang estetik dan instagramable.

Bangunan Cafe Batavia di Kota Tua Jakarta, saat senja jelang malam hariDok. Cafe Batavia Bangunan Cafe Batavia di Kota Tua Jakarta, saat senja jelang malam hari

Café Batavia menawarkan berbagai menu, termasuk rujak kepiting, nasi goreng roa, putri mandi, senja kota, sejarah, dan ronde, dengan harga mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 360.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com