Kisah Pemulung Kaya Raya Raup Rp 40 Juta Sebulan, Awalnya Cuma Hobi

Kompas.com - 29/03/2021, 19:25 WIB
Ilustrasi sampah. KOMPAS.com/Nadia ZahraIlustrasi sampah.

DALLAS, KOMPAS.com - Seorang pemulung berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang hingga 2.000 pounds (Rp 40 juta) sebulan, padahal awalnya hanya hobi mencari-cari sampah.

Pemulung tersebut bernama Tiffany Butler (31) asal Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Metro.co.uk pada Selasa (6/10/2020) mewartakan, wanita itu bahkan memiliki lebih dari 12.300 followers di Instagram @dumpsterdivingmama karena sering menjual benda-benda temuan terbaiknya.

Baca juga: Kisah Satpam yang Makan Nasi Lauk Bawang, Sudah Jadi Bekal Harian, Tak Mau Terima Sumbangan

Tiffany Butler mulai jadi pemulung pada 2017 saat melihat video memulung sampah. Video YouTube itu memperlihatkan dua gadis masuk ke dalam tong sampah department store dan menemukan kotak riasan mewah.

Ia pun menirunya dengan niat hanya untuk bersenang-senang, tapi kemudian menyadari bisa menjadi celah mencari rezeki.

Ibu dua anak itu lalu meluangkan waktu tiga jam sehari tiap Senin sampai Jumat untuk mencari sampah di rute-rute favoritnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Temuan terbaiknya antara lain riasan, pakaian, peralatan bernilai ratusan pounds (jutaan rupiah), lalu menjualnya dengan harga 25 persen dari harga aslinya.

Baca juga: Kisah Andra, WNI Bertato dan Bertindik yang Jadi Guru TK di Jerman

Tiffany Butler (31) pemulung kaya raya di Dallas, Texas, Amerika Serikat, yang meraup 2.000 pounds (Rp 40 juta) sebulan.INSTAGRAM @dumpsterdivingmama Tiffany Butler (31) pemulung kaya raya di Dallas, Texas, Amerika Serikat, yang meraup 2.000 pounds (Rp 40 juta) sebulan.
"Awalnya saya mendapat banyak dari memulung sehingga mengambil apa pun," kata sang pemulung kaya dikutip Kompas.com dari Metro.

"Tapi itu sampai pada titik di mana seisi rumah saya - dan garasi - penuh dengan barang-barang."

"Sekarang saya cuma mengambil benda-benda yang saya tahu akan saya pakai atau dapat menghasilkan uang."

Halaman:

Sumber Metro
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X