Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninju Buaya demi Selamatkan Saudara, Wanita Ini Terima Penghargaan Keberanian Raja Inggris

Kompas.com - 14/05/2024, 18:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Guardian

LONDON, KOMPAS.com - Seorang wanita yang meninju moncong buaya untuk menyelamatkan saudara perempuannya termasuk di antara penerima penghargaan keberanian sipil pertama raja.

Georgia Laurie menyerang reptil tersebut ketika ia mengejar kembarannya, Melissa.

Buaya itu menyeret Meliss ke dalam air saat mereka berenang di laguna dekat Puerto Escondido, Meksiko, pada Juni 2021.

Baca juga: Ikuti Google Maps, Turis Ini Malah Nyasar ke Sungai Penuh Buaya

Kedua saudara perempuannya terluka parah tetapi selamat.

Dilansir dari Guardian, Georgia (31) dari Sandhurst di Berkshire, akan menerima Medali Keberanian, yang mengakui tindakan keberanian yang patut dicontoh.

Dia menggambarkan penghargaan itu sebagai hikmah bagi cobaan traumatis yang mereka alami.

“Ini merupakan hal yang baik bukan hanya bagi saya tetapi bagi seluruh keluarga. Saya merasa harus membaginya dengan saudara perempuan saya karena jujur saja, saya rasa saya tidak akan masuk nominasi jika dia tidak bertahan,” katanya.

“Apa yang membuat cerita ini begitu luar biasa adalah keberanian Melissa yang tak tergoyahkan sepanjang cerita karena dia begitu kuat selama itu. Saya rasa saya tidak akan berada di sini tanpa dia. Dia benar-benar memberi saya kekuatan untuk terus berjuang," tambahnya.

Yang juga menerima medali adalah PC Zach Printer, yang menghadapi pria bersenjata Jake Davison saat tidak bersenjata pada Agustus 2021 di Keyham, Plymouth.

Baca juga: Buaya Kebun Binatang Ini Telan Banyak Koin Lemparan Pengunjung, Kondisinya Mengenaskan

Davison membunuh ibunya, Maxine (51) dan kemudian menembak mati Sophie Martyn, tiga, ayahnya, Lee (43), Stephen Washington (59), dan Kate Shepherd (66) sebelum bunuh diri.

PC Steven Denniss, yang ditikam di kaki saat menangkap tersangka pembunuhan ganda Daniel Boulton saat sedang tidak bertugas di Louth, Lincolnshire, pada Juni 2021, juga dikenali.

Baca juga: Perjuangan Petugas Pemilu RI di Luar Negeri, Diincar Buaya hingga Disundul Hiu

Boulton dicari karena pembunuhan mantan pacarnya Bethany Vincent (26) dan putranya yang berusia sembilan tahun, Darren Henson, dan kemudian dipenjara dengan jangka waktu minimal 40 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com