Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cahaya Bergerak Aneh di Angkasa, Diduga Formasi UFO

Kompas.com - 29/11/2020, 16:30 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber Mirror

AUSTIN, KOMPAS.com - Rekaman mengejutkan menunjukkan serangkaian lampu bercahaya melayang di langit Texas yang memicu ketakutan tentang kemungkinan kemunculan UFO.

Cahaya misterius terlihat mengubah formasi di langit malam di tiga wilayah terpisah dalam radius 80 mil (128,7 kilometer).

Pengamat bintang di dan sekitar Dallas menimpali dengan berbagai penampakan setelah cuplikan dari kehadiran aneh di Duncanville, di selatan kota, dibagikan secara online, seperti yang dilansir dari Mirror pada November 2019.

Saksi datang untuk mengklaim penampakan dari berbagai situs, dengan beberapa yakin lampu itu disebabkan oleh alien yang berkunjung.

Baca juga: Apa Kata Presiden Trump soal UFO?

Manajer ritel Javier Estrada III, yang memfilmkan fenomena tersebut, berkata, "Apa yang saya lihat membuat saya terpesona. Saya mengunjungi keluarga untuk ulang tahun nenek saya dan kebetulan melihat ke atas."

"Saya melihat cahaya yang bersinar melayang sangat lambat dan saat itulah saya tahu itu adalah sesuatu yang luar biasa. Itu tidak menakutkan, hanya gila untuk dilihat," ujarnya.

"Saya percaya pada makhluk luar angkasa, jadi hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah UFO. Segera setelah saya melihatnya, saya terkejut, itu terlihat begitu nyata.

Baca juga: Banyak Penampakan UFO, Jepang Buat Perintah Baru untuk Pilot Militer

"Saya tidak keberatan, jika alien datang berkunjung, tetapi mengetahui kami di AS, kami mungkin akan menyerang mereka terlebih dahulu," ucapnya.

Dalam video Javier, empat cahaya terlihat di langit berbintang, bergeser dari formasi, seperti dari formasi layang-layang ke bujur sangkar, sebelum menghilang dari pandangan.

Dua lampu lagi kemudian akan terlihat sebelum klip berakhir. Mereka bisa jadi drone.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Presiden AS ke-39 Jimmy Carter Resmi Ajukan Laporan Penampakan UFO

Penampakan dilaporkan dari total 8 area berbeda di dalam dan sekitar kota Dallas, terutama ke arah selatan, dengan banyak yang menggambarkan cahaya sebagai bentuk "garis lurus".

Penonton juga melaporkan fenomena di Allen, di utara kota, dan Granbury, di barat daya, yang dipisahkan oleh jarak yang membutuhkan waktu hampir dua jam dengan berkendara.

Kemudian, dengan lebih dari 16.000 orang melihat rekaman itu, ada banyak pendapat tentang seperti apa lampu itu.

Baca juga: Eks Pilot AL AS Klaim Bertemu UFO dan Ditantang Perang pada 2004

Beberapa orang berpendapat bahwa tampilan itu disebabkan oleh drone atau lentera China, tetapi tidak ada yang memberikan penjelasan tentang bagaimana mereka terlihat di tempat yang berjauhan.

Ada pun yang lain berspekulasi tentang satelit atau balon cuaca, meskipun tidak ada yang menawarkan data pelacakan.

Sementara, yang lain beralih ke teori alien atau konspirasi.

Seorang penonton lainnya menambahkan, "Ini tahun 2020. Segalanya mungkin."

Baca juga: Selidiki UFO, Pentagon Buat Satgas Baru di Angkatan Laut AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com