Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Yiruma Ucapkan Selamat kepada Timnas Sepak Bola Indonesia U-23...

Kompas.com - 27/04/2024, 08:00 WIB
Cynthia Lova,
Ira Gita Natalia Sembiring

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis populer Korea, Yiruma, mengucapkan selamat karena Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 berhasil masuk ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Timnas Korea Selatan.

Hal itu diungkap Yiruma di tengah-tengah konsernya bertajuk “Yiruma World Tour Live in Jakarta".

“Aku yakin kalian sudah menonton sepak bola semalam. Maaf, maaf. Kau pantas untuk menang. Kedengarannya seperti itu. Selamat,“ ujar Yiruma di JIEXPO Convention Centre & Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Buka Konsernya di Jakarta, Pianis Yiruma Sapa Penonton dengan Bahasa Indonesia

Yiruma mendoakan agar Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 menang dalam pertandingan selanjutnya dan bisa masuk ke babak final.

“Pastikan (Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 lolos) ke final,” ucap Yiruma yang disambut riuh penonton.

Setelah memberi ucapan selamat pada Timnas Sepak Bola Indonesia U-23, Yiruma kemudian kembali mengajak penonton untuk menyaksikan penampilannya.

Yiruma mengatakan, ia akan berimprovisasi membawakan beberapa lagunya.

Baca juga: Tiket Konser Perdana Sold Out, Yiruma Umumkan Jadwal Tambahan

Ia meminta penonton menikmati setiap lagu yang dibawakannya sembari mengenang momen-momen indah ataupun momen buruk.

“Jadi, inilah saran saya untuk Anda ketika Anda mendengarkan permainan musik saya. Keluarkan saja kenangan Anda, kenangan indah atau kenangan buruk,” ujar Yiruma.

“Kenangan apa pun dan jika Anda menggabungkan kenangan Anda dengan musik maka musik tersebut akan menjadi musik yang baik. Jadi saya harap Anda bisa tidur nyenyak,” tutur Yiruma.

Yiruma membawakan lagu “Stay In Memory”, “Maybe”, “Preludio Al Vento”, dan “Dance” yang dibawakan secara medley dengan “Heart”.

Pada lagu “Passing By” Yiruma memadupadankan iringan alat musik cello dan biola, dilanjutkan dengan “Autumn Find Winter” dan “Framed”.

Kemudian, di bagian keduanya, Yiruma membawakan “Blind Film”, “Nocturne No.In C”, “Flower”. Lalu, ada “Room With A View”, “Sunset Bird”, “Blind Improvisation”, “Moonlight”, “non e la fin”, “la bianca primavera”, dan “Nocturnal Mind in d minor.”

Baca juga: Baru Sehari Dibuka, Tiket Konser Yiruma Habis Terjual

Yiruma juga membawakan beberapa lagu yang membut penonton di studio merasa haru, bahkan meneteskan air mata, yakni dalam lagu “Rivers Flows In You”, “Reminiscent”, dan “Kiss The Rain”.

Bahkan, ada juga “Mantan Terindah” yang membuat penonton berkaraoke bersama.

Diberitakan sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan. Pertandingan Korea Selatan vs Indonesia digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Indonesia menang 11-10 via babak adu penalti setelah laga berakhir imbang 2-2 hingga extratime atau perpanjangan waktu berakhir. Dua gol Indonesia pada periode itu tercipta lewat aksi Rafael Struick. Sementara, Korsel membalas via gol bunuh diri Komang Teguh dan sepaan Jeong Sang-bin.

Selanjutnya, timnas tinggal menanti pemenang laga antara Uzbekistan vs Arab Saudi. Uzbekistan atau Arab Saudi bakal menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala Asia U23 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com