Kompas.com - 02/11/2020, 16:45 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat mendengarkan penjelasan normalisasi hubungan Bahrain-Israel di Oval Office Gedung Putih, Washington DC, Jumat (11/9/2020). AP PHOTO/ANDREW HARNIKPresiden Amerika Serikat Donald Trump saat mendengarkan penjelasan normalisasi hubungan Bahrain-Israel di Oval Office Gedung Putih, Washington DC, Jumat (11/9/2020).

WASHINGTON DC, KOMPAS.com  - Pada akhir Oktober kemarin, orang-orang sempat percaya bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) akan membuat akhir dari 'kejutan Oktober' jelang pemilu presiden, yakni tentang UFO dan alien.

Presiden Trump sempat mengatakan pada sebuah wawancara di awal Oktober, tepatnya Minggu (11/10/2020) bahwa dia berencana melihat lebih jauh ke intelijen AS soal keberadaan UFO.

Pembawa acara Fox News Maria Bartiromo bertanya kepada presiden Trump selama acara "Sunday Morning Futures" tentang informasi dari Departemen Pertahanan bahwa Pentagon meluncurkan satuan tugas demi menyelidiki penampakan benda terbang tak dikenal pada bulan Agustus.

Baca juga: Banyak Penampakan UFO, Jepang Buat Perintah Baru untuk Pilot Militer

Kelompok itu diberi nama Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF). Penyiar TV Bartiromo bertanya, "Pak Presiden, sebagai akhir perbincangan kita, apakah UFO itu ada?"

Trump menjawab, "Saya akan cek soal itu." Dia menambahkan, "Maksud saya, saya pernah dengar tentang itu. Saya dengar itu 2 hari lalu jadi saya akan cek soal itu. Saya akan pantau baik-baik soal itu."

Ada pun tentang UAPTF, Trump menjelaskan bahwa satgas itu adalah kelompok militer yang sebelumnya belum pernah dibuat.

Baca juga: Selidiki UFO, Pentagon Buat Satgas Baru di Angkatan Laut AS

"Kita sekarang telah menciptakan (sebuah kelompok) militer, yang belum pernah kita punya sebelumnya dalam hal peralatannya. Peralatan yang kita miliki, senjata yang kita miliki, mudah-mudahan saya berharap pada Tuhan, kita tidak perlu menggunakannya."

"Rusia, China, mereka semua iri dengan apa yang kita miliki," tambah Trump. "Semua dibangun di AS. Kita telah membangunnya di AS dan membangun kembali (dengan mengeluarkan dana) 2,5 triliun dollar AS."

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Presiden AS ke-39 Jimmy Carter Resmi Ajukan Laporan Penampakan UFO

Apa pandangan Trump soal UFO?

Dalam sebuah wawancara dengan putranya, Donald John Trump Jr, presiden Trump secara implisit mengatakan bahwa dia telah melihat beberapa "hal menarik" tentang penampakan UFO yang diduga terkenal dan jatuh di Roswell, New Mexico pada tahun 1947.

Pejabat Departemen Pertahanan AS mengklaim obyek yang jatuh adalah balon cuaca atau balon sounding, namun penjelasan itu tidak menghalangi para penggemar UFO untuk memperlakukan kota dan wilayah itu sebagai semacam situs ziarah.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.