Kompas.com - 08/03/2021, 17:05 WIB
Selain rendang, beberapa varian menu yang jadi favorit pengunjung olahan ayam seperti ayam pop, ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, juga ayam rendang.
KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRISelain rendang, beberapa varian menu yang jadi favorit pengunjung olahan ayam seperti ayam pop, ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, juga ayam rendang.

KOMPAS.com - Nasi padang kini sudah menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa menemukan tempat makan nasi padang yang terkenal enak di Jakarta.

Jajaran lauk dan sambal yang berada di meja nasi padang memberikan sensasi makan tersendiri.

Banyak restoran di Jakarta yang bisa kamu eksplor termasuk warung nasi padang yang punya resep masakan berumur puluhan tahun. Berbagai lauk dan sayur andalannya dijamin menggugah selera.

Baca juga: 5 Restoran Padang Legendaris di Jakarta, Sudah Pernah Coba Semua?

1. Pagi Sore

Berdiri sejak 1973, Pagi Sore seringkali menjadi langganan warga Ibu Kota. Warung nasi padang ini memiliki cabang yang tersebar hampir di seluruh penjuru Jakarta, salah satunya di Cipete, Jakarta Selatan.

Berbagai jenis lauk andalan seperti ayam pop, gulai kikil, rendang, hingga dendeng baladonya cocok untuk dijadikan santapan makan siang.

Jangan lupa pesan es jeruk untuk melegakan dahaga setelah makan.

Baca juga: 4 Fakta Unik Rendang, Pencinta Masakan Padang Harus Tahu

Suasana RM Padang Sederhana di kawasan Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.KOMPAS/RIZA FATHONI Suasana RM Padang Sederhana di kawasan Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.

2. Sederhana

Warung nasi padang enak di Jakarta berikutnya adalah Sederhana yang sudah berdiri sejak 1972.

Warung padang legendaris ini juga memiliki cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, termasuk Malaysia.

Kalau kamu memutuskan untuk mampir ke warung padang ini, cobalah ayam pop dan gulai kikilnya.

3. Natrabu

Kalau kamu berada di Jakarta Pusat, cobalah untuk mampir makan di warung padang yang satu ini.

Natrabu berlokasi di Jalan H. Agus Salim Raya Nomor 29A Menteng. Masakan Natrabu mempertahankan resep tradisional otentik khas Minang.

Kini Natrabu menjadi salah satu restoran padang terkemuka bahkan memiliki ruang pertemuan dengan kapasitas sekitar 500 orang.

Selain di Indonesia, Natrabu juga memiliki cabang di Malaysia yang berlokasi di Kuala Lumpur Sentral.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X