5 Restoran Padang Legendaris di Jakarta, Sudah Pernah Coba Semua?

Kompas.com - 08/06/2020, 16:16 WIB
Rumah Makan Sari Bundo tampak depan yang terletak pada Jalan Juanda No.27 Jakarta. KOMPAScom / Gabriella WijayaRumah Makan Sari Bundo tampak depan yang terletak pada Jalan Juanda No.27 Jakarta.

JAKARTA,KOMPAS.com  - Restoran padang atau restoran khas Minang di Jakarta ada banyak. Namun ada beberapa restoran yang tergolong legendaris, karena setia melayani konsumen selama puluhan tahun. 

Baca juga: Mengapa Ada Tradisi Hidang atau Prasmanan Mini di Restoran Padang?

Dari restoran itu ada yang menjadi langgangan para presiden termasuk BJ Habibie. Ada juga restoran yang menjadi andalan orang Minang yang merantau ke Ibu Kota. 

Berikut lima restoran padang legendaris di Jakarta, kalau kamu pencinta makanan Minang lima restoran ini wajib coba karena memiliki ciri khas masing-masing: 

1. Restoran Sari Bundo

Ayam Goreng yang digoreng garing garing dan sambel pete hidangan dari RM Sari Bundo, hidangan ini menjadi santapan yang digemari oleh Alm. BJ HabibieKOMPAScom / Gabriella Wijaya Ayam Goreng yang digoreng garing garing dan sambel pete hidangan dari RM Sari Bundo, hidangan ini menjadi santapan yang digemari oleh Alm. BJ Habibie

Restoran ini sudah berdiri sejak 1967 dan terkenal sebagai restoran langganan petinggi negara seperti mendiang BJ Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Mendiang BJ Habibie diketahui sangat gemar menyantap ayam goreng dari Sari Bundo.

Baca juga: RM Sari Bundo, Rumah Makan Padang Favorit Para Presiden termasuk BJ Habibie

Aayam goreng di restoran ini memang terkenal berbeda dengan ayam goreng di restoran padang lain.

Ayam goreng Sari Bundo memiliki tekstur yang renyah sampai ke bagian tulang. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung muda.

Ayam ini sangat cocok jika disantap selagi hangat, dengan nasi dan sambal pete khas Sari Bundo.

Selain itu restoran Sari Bundo juga menyadiakan hidangan lainnya bercita rasa otentik Minang, antara lain rendang, gulai, dendeng balado, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X