Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Oleh-oleh dari Jakarta untuk Bekal Mudik Lebaran

Kompas.com - 08/04/2024, 14:37 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang merencanakan mudik dalam waktu dekat? Bawa pulang aneka jajanan ini sebagai oleh-oleh dari Jakarta untuk keluarga atau kerabat di kampung halaman. 

Ada berbagai camilan bercitarasa manis legit dan tahan selama perjalanan pulang. Apa saja ya? Yuk, simak rekomendasi oleh-olah Jakarta berikut ini. 

Baca juga:

1. Roti Henis

Roti Henis merupakan toko roti yang sudah ada sejak 20 tahun yang lalu. Toko roti Jakarta ini menawarkan roti rasa baso ayam yang menjadi andalannya. Harga per buah Rp 13.000.

Roti denga isian daging ayam cincang manis yang tebal dan padat sehingga mengenyangkan. Kamu bisa membeli roti ini dalam paket kotak berisikan 10 roti baso ayam klasik.

Toko Roti Henis berada di Jalan Raya Mangga Besar Nomor 27 9, Mangga Besar, Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Buka dari pukul 07.00-20.30 WIB.

2. ChocBan

ChocBan adalah perpaduan dari lapisan pastry renyah dengan lelehan cokelat belgia yang premium. Ada varian isi lainnya seperit cokelat pisang, cokelat keju, dan durian.

Harga ChocBan Coklat sebesar Rp 75.000 dan ChocBan Cokelat Keju sebesar Rp 85.000. Selain ChocBan, ada Donat Sourdough dengan berbagai isian rasa seeprti cokelat, vanilla, keju krim, dan moka.

Kamu bisa pesan langsung ke salah satu tokonya yaitu di Jalan Waru Nomor 29 Pulogadung Rawamangun atau pesan online.

3. Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Lokasi Pisang Goreng Madu Bu Nanik berada di Jalan Tanjung Duren Raya No. 67, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Jam operasional gerai yang baru direnovasi ini adalah pukul 08.00 - 18.00 WIB.

Untuk pisang goreng madu, satu buah pisang ukuran besar dibanderol Rp 7.500. Paket lima pisang goreng madu Rp 37.500, 10 pisang goreng madu Rp 75.000, dan 25 pisang goreng madu Rp 187.500.

Ada juga gorengan lainnya seperti, nanas, ubi, cempedak, dan nangka, dibanderol Rp 7.500 - Rp 9.000 per buah.

Ilustrasi tape uli khas BetawiShutterstock/Ariyani Tedjo Ilustrasi tape uli khas Betawi

4. Tape Uli Betawi

Tape uli betawi merupakan olahan dari tape ketan yang dihidangkan dengan ketan putih kemudian dibungkus dengan daun pisang.

5. Roti Keset Condet

Roti Keset Condet berlokasi di enam lokasi, salah satunya berada di Jalan l. Raya Condet No.55, RT.1/RW.3, Batu Ampar, Kec. Kramat jati, Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Roti homemade yang lembut dengan berbagai isian seeprti keju dan mayones untuk buah tangan dari Jakarta. Harga per kemasan mulai dari Rp 25.000.

6. Jakarta Cheese Factory

Masih dengan menu roti dan cake, oleh-oleh dari Jakarta yang satu ini juga bisa dibeli dengan aneka isian dan rasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com