Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Makan Gado-Gado Terkenal dan Legendaris di Jakarta

Kompas.com - 16/04/2024, 16:04 WIB
Aska Bagus Aldika,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Di Jakarta terdapat beberapa tempat Gado-Gado terkenal dan legendaris.

Gado-Gado sering juga disebut sebagai saladnya Indonesia dan merupakan hidangan sayur khas Jakarta yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti kentang, tauge, mentimun, kol, kacang panjang dan lain sebagainya.

Ada beberapa rekomendasi tempat makan gado-gado terkenal di Jakarta yang dapat kamu coba kunjungi:

Tempat makan gado-gado yang legendaris di Jakarta

Berikut merupakan rekomendasi tempat makan gado-gado legendaris di Jakarta.

1. Gado-Gado Bon Bin

Gado-gado bon bin sudah berdiri sejak tahun 1960 yang berlokasi di Jalan Cikini IV No.5, Cikini, Kecamatan. Menteng, Jakarta Pusat.

Gado-gado bon bin berisikan kol, kacang panjang, tauge, lontong, emping dan kerupuk udang yang kisaran harga untuk satu porsi gado-gado disini sekitar Rp 40.000.

Selain menyajikan gado-gado, tempat makan ini juga menyajikan nasi rames, lontong cap go meh, asinan, mie ayam, es shanghai dan masih banyak lagi. Gado-gado bon bin buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB.

2. Gado-Gado Direksi

Berlokasi di Glodok tepatnya berada di Jalan Pintu Besar Selatan 1 No.10, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, gado-gado ini merupakan tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1967.

Untuk harga satu porsi gado-gado disini sekitar Rp 40.000. Selain menyajikan gado-gado, tersedia juga makanan lain seperti ayam goreng dan lumpia sayur. Gado-Gado direksi buka setiap hari mulai dari pukul 09.30 WIB sampai 16.30 WIB.

3. Gado-Gado Cemara

Gado-gado Cemara merupakan salah satu gado-gado legendaris di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1947.

Gado-gado cemara berlokasi di Jalan Tanah Abang 5 No.36 Gambir RT.13, 14, RT.14/RW.4, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kisaran harga untuk satu porsi gado-gado cemara ukuran kecil tanpa lontong dibanderol seharga Rp 28.000, sedangkan jika menggunakan lontong seharga Rp 33.000.

Tidak hanya menyajikan gado-gado, tempat makan ini juga menyajikan nasi goreng kambing, sate ayam, lontong cap gomeh, gulai babat, sop buntut dan masih banyak lagi. Gado-gado cemara buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

4. Gado-Gado Boplo

Gado-gado Boplo adalah tempat makan legendaris di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Satu porsi gado-gado boplo dibanderol seharga Rp 39.000 dan untuk gado-gado yang memakai lontong dibanderol seharga Rp 41.000.

Selain menyajikan gado-gado, tempat makan ini juga menyajikan menu makanan lain, seperti karedok, ketoprak, tahu telur, asinan sayur, rujak buah, lontong sayur, lontong cap gomeh dan masih banyak lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com