Kompas.com - 30/08/2020, 09:11 WIB
Tahu Go! SYIFA NURI KHAIRUNNISATahu Go!


KOMPAS.com – Gorengan tak pernah lepas dari orang Indonesia. Selain jadi penamping lauk, gorengan sering dijadikan camilan. 

Tahu goreng adalah gorengan yang banyak dilirik para pebisnis makanan. Salah satu bisnis kemitraan tahu goreng yang muncul sejak Desember 2019, adalah Tahu Go!. 

Tahu goreng ini viral beberapa waktu belakangan. Banyak food vlogger yang mengulas nikmatnya tahu renyah ala Tahu Go!.

Baca juga: 6 Tips Goreng Tahu Isi Crispy, Kulit Tetap Garing Dalam Waktu Lama

Hingga kini, Tahu Go! sudah memiliki 220 cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

“Latar belakang (membuka bisnis ini) karena masyarakat Indonesia suka ngemil gorengan,” kata Akhdan Habibie Darwis, Marketing Communication PT Otewe Maju Bersama selaku pengembang dari Tahu Go! pada Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Tahu goreng renyah yang sedang digoreng ala Tahu Go!Dok. Instagram @tahugoid Tahu goreng renyah yang sedang digoreng ala Tahu Go!

“Produknya juga unik dan enak, kulitnya kriuk, dalamnya tetap lembut dan tekstur tahunya tetap terjaga, bumbunya spesial,” sambung dia.

Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi tahu renyah ini. Sejauh ini varian yang dijual Tahu Go! hanya ada satu yakni tahu goreng biasa tanpa isian.

Baca juga: Cara Membuat Tahu Susu Lumer khas Jombang

Tahu goreng ala Tahu Go! ternyata cukup berbeda. bagian luarnya benar-benar renyah, dengan lapisan tepung yang cukup tipis sehingga tidak mengganggu rasa tahunya.

Hal itu didapat dari lapisan bumbu cair dan kering ala Tahu Go! yang dibalurkan merata pada tahu sebelum digoreng.

Bagian dalam tahu go yang lembut dengan lapisan tipis tepung di luarnya yang renyahSYIFA NURI KHAIRUNNISA Bagian dalam tahu go yang lembut dengan lapisan tipis tepung di luarnya yang renyah

Rasa tepungnya juga gurih, memberikan rasa yang nikmat pada tahu. Sementara tahunya memiliki tekstur sangat lembut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X