Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Lahan Sirkuit Sentul Bakal Dibebaskan Buat Jalur Puncak II

Kompas.com - 11/03/2022, 12:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setidaknya, dibutuhkan 1,5 hektar lahan untuk dibebaskan demi membangun Jalur Puncak II di Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Ajat Rohmat Jatnika mengatakan hal ini dilansir dari Antara, Kamis (10/3/2022).

“Dari data yang ada rata-rata yang masih harus dibebaskan ke masyarakat itu, 1,5 hektar sisanya,” jelasnya.

Melihat masalah ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempunyai rencana lain dengan menggunakan lahan Sirkuit Sentul sebagai akses keluar masuk Jalur Puncak II.

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Jumat (11/3/2022).

Lantas, untuk apa pembangunan Jalur Puncak II? Selanjutnya baca di sini Jalur Puncak II Kurang Lahan, Kawasan Sirkuit Sentul Akan Dibebaskan

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe resmi mengundurkan diri dari Sinarmas Land, Kamis (10/3/2022).

Hal ini disampaikan Dhony melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, usai proses pelantikan Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masa lima tahun.

"Guna menghindari conflict of interest, saya resmi mengundurkan diri dari Sinarmas Land sejak dilantik hari ini. Saya akan fokus mengemban amanat negara untuk menyukseskan pengembangan IKN," kata Dhony.

Lalu, posisi apa yang dahulu diemban Dhony saat masih di Sinarmas Land? Ketahui jawabannya melalui artikel ini Dhony Rahajoe Resmi Mundur dari Sinarmas Land, Fokus Bangun IKN Nusantara

Dhony Rahajoe merupakan sosok yang lama berkarir di Sinarmas Land, pengembang properti ternama di Indonesia yang juga membangun proyek kota mandiri BSD City.

Mengutip situs blog pribadinya, Dhony merupakan lulusan Teknik Arsitekur Institut Teknologi Bandung (ITB) 1984. Dia juga tergabung dalam ikatan alumni bernama AR84.

Selengkapnya baca di sini Dhony Rahajoe Resmi Mundur dari Sinarmas Land, Fokus Bangun IKN Nusantara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com