Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 5 Tahun ke Depan, "Crazy Rich" Indonesia Lampaui Dunia

Kompas.com - 24/04/2024, 10:43 WIB
Suhaiela Bahfein,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini, Knight Frank merilis The Wealth Report (TWR) 2024 edisi ke-18, yang merupakan flagship publication dari Knight Frank.

Publikasi ini mengulas tren pertumbuhan crazy rich di dunia, juga termasuk mengulas tren properti dalam perspektif mereka.

Setiap tahunnya, publikasi TWR menemukan fenomena yang terjadi berdasarkan attitude survey, dan memformulasikan tren yang akan datang pada tahun berikutnya berdasarkan observasi melalui data cohort.

Crazy rich terdiri dari dua kategori yakni Ultra High Net Worth Individual (UHNWI), dan High Net Worth Individual (HNWI).

Dalam lima tahun ke depan, pertumbuhan crazy rich Indonesia bakal melampaui rerata global yakni 34 persen dibanding 28 persen.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (24/4/2024).

Selengkapnya baca di sini Lima Tahun ke Depan, Pertumbuhan Crazy Rich Indonesia Lampaui Dunia

Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (22/4/2024).

Konsep desain terminal Bandara Panua Pohuwato diambil dari bentuk empat rumah adat di Provinsi Gorontalo yaitu Rumah Adat Dulohupa, Rumah Adat Bantayo Poboide, Rumah Adat Gobel, serta Rumah Adat Ma’lihe atau Potiwaluya.

Bentuk atap terminal diadopsi dari atap rumah adat di Provinsi Gorontalo yang bertingkat sehingga memberikan kesan megah dan mewah.

Selanjutnya baca di sini Bandara Panua Pohuwato Diresmikan, Terminalnya Terinspirasi 4 Rumah Adat Gorontalo

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, oknum mafia tanah memiliki kecerdasan intelektual.

Namun, sangat disayangkan, kecerdasan tersebut digunakan untuk kejahatan di bidang pertanahan.

"Ini mengerikan sekaligus juga tidak berperikemanusiaan ketika tiba-tiba tanahnya diserobot propertinya hilang karena dipalsukan surat-suratnya, sertifikatnya," ucap AHY dalam kunjungannya ke Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (24/4/2024).

Selanjutnya baca di sini Menurut AHY, Mafia Tanah Itu Cerdas tapi Jahat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com