Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet UMK, Hutama Karya Luncurkan Galeri dan "Vending Machine"

Kompas.com - 08/05/2024, 14:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) bersinergi dengan anak usaha, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), meluncurkan Galeri Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) serta mesin jual otomatis atau vending machine produk UMK di HK Tower, Selasa (7/5/2024).

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan, kegiatan peresmian mesin jual produk otomatis UMKM ini merupakan bukti Hutama Karya mengimplementasikan tagline "Menghubungkan Kebaikan" melalui upaya antara karyawan BUMN dengan UMKM.

Arya menjelaskan, mesin ini merupakan inisiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk menindaklanjuti permintaan dari para UMKM di daerah yang berharap agar produk-produk mereka dibeli oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Melalui program ini, BUMN seperti yang diharapkan pak Erick Thohir, bisa membantu UMKM karena UMKM itu tulang punggunya ekonomi Indonesia kalau mereka bisa berdiri tegak maka kita yang besar ini bisa lebih tegak lagi," ungkap Arya dikutip dari siaran pers, Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Serap PMN Rp 85,5 Triliun, Hutama Karya Bangun 809 Kilometer JTTS

Sehingga, kata Arya, saling mendukung antara BUMN dan UMKM menjadi tujuan dari Erick Thohir.

"Semoga langkah ini bisa ditiru oleh BUMN-BUMN lainnya,” sambung Arya.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim menuturkan kehadiran Galeri UMK di HK Tower merupakan inisiasi perusahaan dalam mengembangkan UMK sebagai salah satu bidang prioritas pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk HK Peduli Kreatif.

“Galeri UMK ini dimanfaatkan untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari UMK binaan HK Group serta memberikan eksposur yang lebih luas bagi para pelaku usaha, meningkatkan penjualan, hingga memberikan peluang untuk tumbuh dan berkembang,” tambah Adjib.

Bertema ‘Harmony of Nusantara Products’, Galeri UMK Hutama Karya menjual 45 jenis produk
kerajinan, pakaian mode serta aneka makanan ringan yang dapat di beli melalui mesin jual otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com