Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Oktober, Calon Bendungan Tertinggi di Indonesia Beres Dibangun

Kompas.com - 26/04/2024, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) memastikan akan menuntaskan proyek Bendungan Bulango Ulu di Kabupaten Bone Bulango, Provinsi Gorontalo, pada Oktober 2024 mendatang.

Asal tahu saja, ini merupakan proyek bendungan tertinggi di Indonesia yakni mencapai 75 meter dengan saluran pelimpah berbentuk terowongan sepanjang 369.06 meter.

“Bendungan Bulango Ulu merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional yang berdiri di atas lahan seluas 483.05 hektar dengan progres yang cukup progresif,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim dalam rilis, Kamis (25/4/2024).

Artikel tersebut telah menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Jumat (26/4/2024).

Lantas, apa manfaat dengan kehadiran Bendungan Bulango Ulu? Jawabannya di sini Calon Bendungan Tertinggi di Indonesia Beres Dibangun Oktober

Sebanyak 20 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia disebut telah mencatatkan realisasi investasi, penambahan jumlah pelaku usaha, dan penyerapan tenaga kerja yang cukup positif pada Kuartal I 2024.

Sepanjang periode tersebut, 20 KEK telah mencatatkan capaian investasi sebesar Rp 15,1 triliun, penyerapan tenaga kerja sebanyak 9.342 orang, serta terdapat tambahan 19 pelaku usaha baru yang berinvestasi di KEK.

Dengan demikian, secara kumulatif hingga Kuartal I 2024, 20 KEK telah mencatatkan realisasi investasi sebesar Rp 187,5 triliun dengan menyerap 126.506 orang tenaga kerja.

Selengkapnya baca di sini Investasi Rp 15,1 Triliun Masuk ke KEK Sepanjang Triwulan Pertama

Pembangunan gedung pencakar langit baru yakni Mori JP Tower di Jepang akhirnya rampung dikerjakan.

Gedung setinggi 330 meter ini bahkan diklaim bisa kokoh berdiri meski dihantam gempa berkekuatan Magnitudo 9.

Terletak di kawasan Minato Tokyo, Mori JP Tower merupakan bagian dari pengembangan Azabudai Hills milik pengembang properti Jepang, Mori Building.

Selanjutnya baca di sini Supertall Ini Diklaim Tahan Gempa Magnitudo 9

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com