Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Pencahayaan Kamar Mandi untuk Efek Seperti Spa

Kompas.com - 04/05/2022, 11:43 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi menjadi salah satu area yang sering digunakan di dalam rumah setiap harinya. Untuk menangani banyak aktivitas dalam satu ruang, penting untuk membuat pencahayaan fleksibel.

Untuk perawatan dan mandi, satu lampu di atas kepala atau sebatang di atas meja rias bukanlah solusi yang efektif.

Dengan perlengkapan berperingkat lembap di setiap gaya dan jenis perlengkapan, serta cermin dengan LED terintegrasi, penerangan kamar mandi telah berevolusi.

Baca juga: Tanaman Hias Terbaik untuk Menyegarkan Kamar Mandi

Ilustrasi kamar mandi minimalis sempit.UNSPLASH/SIDEKIX MEDIA Ilustrasi kamar mandi minimalis sempit.

"Kami melihat lampu sconce unik di antara dan di samping cermin, dan itu baru permulaan. Orang-orang membuat kamar mandi mereka sedekat mungkin dengan spa " kata Tim Stumm, direktur kreatif, Z-Lite Lighting, dilansir Better Homes and Gardens, Rabu (4/5/2022).

Untuk merangkul kehidupan mewah serta fungsinya, gabungkan pencahayaan kamar mandi yang mengakomodasi kebutuhan sehari-hari sambil membantu Anda mencapai suasana seperti spa.

Kiat ahli dari American Lighting Association ini akan menunjukkan kepada Anda cara memanfaatkan pencahayaan kamar mandi untuk ruang yang tenang dan bebas stres.

Tetapkan gaya

Apakah tampilannya adalah rumah pertanian modern, minimalis elegan, atau desain pribadi yang mewah, perlengkapan akan menambah suasana.

Baca juga: 7 Ide Kreatif Menata Kamar Mandi agar Lebih Rapi

Pilih lampu liontin, sconce, lampu gantung, dan perlengkapan flush-mount yang memberikan nuansa yang lebih nyaman di dalam kamar mandi.

Pertimbangkan hasil akhir matte yang melengkapi dan kontras ubin mengkilap, perangkat keras, dan trim untuk menciptakan desain yang kohesif. Aksen logam atau tekstur pada pencahayaan juga bisa menambah kehangatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com