Kompas.com - 03/05/2022, 07:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan kamar mandi seringkali terasa membosankan. Akan tetapi, cara paling murah dan mudah untuk menghidupkan sekaligus menyegarkan tampilan kamar mandi adalah dengan meletakkan tanaman hias.

Namun demikian, tanaman hias apa yang paling cocok diletakkan di dalam kamar mandi, apalagi kamar mandi yang tidak menerima sinar matahari?

Dilansir Homes to Love, Selasa (3/5/2022), tergantung pada posisi dan desain kamar mandi Anda, area ini mungkin tidak menerima cahaya alami sebanyak ruangan lainnya di rumah.

Baca juga: Letakkan 5 Tanaman Hias Ini agar Rumah Terasa Sejuk Seperti di Puncak

Ilustrasi kamar mandi minimalis sempit.UNSPLASH/HEMANT KANOJIYA Ilustrasi kamar mandi minimalis sempit.

Oleh sebab itu, pilih tanaman hias yang dapat bertahan dalam cahaya redup. Bawa tanaman keluar sesekali untuk mendapatkan sinar matahari.

Tanaman hias terbaik untuk kamar mandi tanpa jendela

Bahkan dengan ventilasi yang memadai, kamar mandi sering dalam kondisi basah dan lembap, dan terkadang panas. Lingkungan seperti ini tidak cocok untuk semua tanaman, sehingga perlu dilakukan sedikit riset.

Tanaman seperti pakis, anggrek, tanaman sukulen, dan varietas tropis lainnya tidak mempermasalahkan panas dan kelembapan.

Tanaman hias kecil terbaik untuk kamar mandi

Ukuran bisa menjadi faktor yang menantang saat mendekorasi kamar mandi karena biasanya dirancang agar sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: 6 Tanaman Hias yang Naik Daun pada April 2022

Jika Anda tidak memiliki banyak ruang, coba pajang tanaman hias di atas meja rias, ambang jendela, atau coba tanaman gantung dalam ruangan sebagai gantinya.

7 tanaman hias terbaik untuk kamar mandi

1. Lidah buaya

Karena kebutuhan airnya yang rendah, lidah buaya mungkin dapat bertahan hidup dari kelembapan saja. Tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ini juga bagus untuk digunakan untuk mengatasi sengatan matahari, luka dan gigitan serangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.