Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Desain Ubin Kamar Mandi yang Cantik dan Memukau

Kompas.com - 06/04/2024, 19:22 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Livspace

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara membuat kamar mandi terlihat lebih cantik yaitu dengan memasang ubin yang menarik. Ubin dapat dipasang di area lantai dan dinding kamar mandi. 

Desain ubin yang tepat akan membuat kamar mandi terlihat lebih memukau. Maka dari itu, saat memilih ubin harus dilakukan dengan seksama dan hati-hati. 

Dilansir dari Livspace, Sabtu (6/4/2024), berikut ini beberapa ide desain ubin kamar mandi yang cantik dan memukau. 

Baca juga: 5 Tren Ubin Kamar Mandi yang Bakal Populer pada 2023

Gaya minimalis

Ilustrasi kamar mandi minimalis, kamar mandi kecil.SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi kamar mandi minimalis, kamar mandi kecil.

Ubin bergaya minimalis bisa dipasang di kamar mandi. Ubin minimalis akan membuat kamar mandi terlihat klasik dan tak lekang oleh waktu. 

Dengan desain yang bersih dan abadi akan membuat kamar mandi tetap bergaya selama bertahun-tahun. 

Tak hanya itu, desain interior minimalis juga lebih sedikit barang, sehingga kamar mandi lebih mudah dibersihkan. 

Baca juga: 5 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis yang Nyaman Seperti Spa

Gaya Mediterania

Ide desain ubin kamar mandi lainnya yaitu ubin bergaya Mediterania. Ubin Mediterania berwarna hijau zaitun dan putih cocok dipasang di dinding kamar mandi. 

Untuk memberikan sentuhan pedesaan, gunakan ubin bertekstur. Ubin bergaya Mediterania akan memberikan kesan hangat di kamar mandi.

Desain industrial

Ubin bergaya industrial juga bisa dipilih untuk membuat kamar mandi terlihat lebih cantik. Ubin Industrial biasanya menggunakan material industrial seperti beton dan batu bata yang menampilkan tekstur mentah. 

Kamar mandi bergaya Industrial juga menggunakan ornamen dekorasi yang tidak banyak, sehingga membuat kamar mandi terasa lebih luas dan rapi. 

Baca juga: 6 Tips Mendesain Kamar Mandi Bergaya Industrial

Ubin Skandinavia

Jika menyukai interior bergaya Skandinavia, maka ubin Skandinavia bisa menjadi pilihan. Ubin bergaya Skandinavia biasanya memiliki garis atau motif yang bersih dan sederhana dengan material alami seperti kayu dan batu. 

Tampilan sederhana pada gaya Skandinavia akan membuat tampilan kamar mandi terlihat rapi, bersih, dan nyaman. 

Gaya Bohemian

ilustrasi kamar mandi bergaya BohemianShutterstock/yangshuo ilustrasi kamar mandi bergaya Bohemian

Ubin bergaya Bohemian biasanya menggunakan pola, tekstur, dan warna yang menarik. Selain itu, ubin Bohemian juga cocok dipadukan dengan ornamen dekorasi alami seperti kayu dan tanaman hias. 

Biasanya, warna ubin Bohemian yang banyak yaitu warna permata seperti ungu tua dan kuning mustard. Kamar mandi bergaya Bohemian terasa lebih segar dan nyaman.  

Baca juga: 5 Tips Dekor Kamar Mandi Kecil Bergaya Bohemian

Ubin bergaya modern

Terakhir, ide desain ubin kamar mandi yaitu ubin bergaya modern. Ubin pada kamar mandi modern biasanya memiliki garis yang bersih dan sederhana. 

Ubin modern akan membuat kamar mandi terlihat rapi, bersih, dan estetik. Biasanya ubin modern menggunakan warna sederhana seperti hitam, putih, dan perak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com