Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Kamar Mandi Berwarna Pink, Bikin Ruangan Lebih Cantik

Kompas.com - 24/04/2024, 16:44 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna pink atau merah muda biasanya digunakan untuk menghias kamar anak perempuan karena warna ini memberikan kesan cantik, manis, dan feminin. 

Padahal, warna pink juga bisa ditampilkan di berbagai ruangan, tak terkecuali di kamar mandi. Warna pink membuat kamar mandi terlihat lebih cantik, segar, dan menarik. 

Dikutip dari Home Building & Renovating, Rabu (24/4/2024), berikut ini ide kamar mandi berwarna pink yang cantik dan menarik. 

Baca juga: Selain Pink, Ini 6 Warna Cat untuk Dekorasi Barbiecore

Temukan cara klasik untuk menampilkan warna pink

kamar mandi berwarna pinkShutterstock/Jack_2709 kamar mandi berwarna pink

Salah satu cara menampilkan warna pink di kamar mandi yaitu dengan menggunakan panel dinding berwarna pink. Panel dinding berwarna pink dengan finishing halus akan membuat tampilan kamar mandi semakin cantik. 

Warna panel merah muda yang lembut cocok dipadukan dengan warna hitam dan putih. Kombinasi warna ini membuat kamar mandi terlihat sangat menawan. 

Kombinasikan ubin metro pink dengan perlengkapan industri

Selanjutnya, ide kamar mandi berwarna pink yaitu mengkombinasikan ubin metro berwarna pink dengan perlengkapan industri. Ubin dinding metro atau ubin persegi panjang dengan pola bata membuat kamar mandi terlihat menawan. 

Ubin dinding ini cocok dikombinasikan dengan perlengkapan bergaya industri yang membuat kamar mandi terlihat semakin menawan. Ubin metro pink bisa mengimbangi garis ramping di wastafel dan pancuran kamar mandi. 

Baca juga: 4 Tips Memilih Ubin Kamar Mandi

Sesuaikan warna peralatan saniter dengan warna dinding

Perlengkapan saniter seperti kloset dan wastafel biasanya berwarna putih atau warna netral lainnya. Namun, untuk tampilan kamar mandi yang berbeda, maka pilihlah peralatan saniter berwarna cerah seperti pink

Sesuaikan warna peralatan saniter dengan warna dinding agar tampilannya serasi dan menarik. Tambahkan aksen warna hitam untuk menambahkan kontras dan kedalaman di dalam kamar mandi. 

Padukan warna pink dengan marmer

Berikutnya, ide kamar mandi berwarna pink yaitu memadukan warna pink dan marmer untuk memberikan kesan mewah di dalam kamar mandi. 

Selain memberikan kesan mewah, perpaduan warna pink dan material marmer juga dapat menghadirkan rasa tenang dan nyaman di dalam kamar mandi. 

Baca juga: 5 Ide Kamar Mandi Marmer yang Cantik dan Elegan

Pilih warna pink yang hangat

ilustrasi kloset berwarna merah mudaShutterstock/Yulia Khardina ilustrasi kloset berwarna merah muda

Merah muda merupakan warna serbaguna, sehingga bisa menciptakan berbagai macam suasana hati. Untuk memberikan kesan hangat di dalam kamar mandi, maka sebaiknya pilih warna pink dengan warna dasar cokelat, terakota, dan koral. 

Warna tersebut memberikan kesan hangat dan nyaman di kamar mandi serta memberikan daya tarik vintage pada ruangan. 

Bermain dengan warna dan pola

Terakhir, ide kamar mandi berwarna pink yaitu bermain dengan warna dan pola yang tepat. Warna merah muda terlihat bagus dipadukan dengan banyak warna dan pola yang berbeda. 

Warna pink bisa dapat dikombinasikan dengan pola garis-garis atau pola lainnya. Selain itu, warna pink juga bisa dipadukan dengan warna netral maupun warna cerah lain seperti biru. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com