Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Kamar Tidur Berwarna Abu-abu, Cantik dan Minimalis

Kompas.com - 08/04/2024, 09:19 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat kamar tidur menjadi tempat yang tenang dan nyaman memang menyenangkan. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur terasa lebih nyaman, salah satunya dengan memilih warna yang tepat. Abu-abu bisa menjadi pilihan yang tepat karena warna ini memiliki rona yang menenangkan. 

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Abu-abu

Selain itu, kesan cantik dan minimalis juga akan terlihat pada kamar tidur berwarna abu-abu. Warna abu-abu juga termasuk warna netral, sehingga lebih mudah saat dipadupadankan dengan ornamen dekorasi lain. 

Dilansir dari Cuura Space, Senin (8/4/2024), berikut beberapa ide kamar tidur berwarna abu-abu yang cantik dan minimalis. 

Terangi kamar dengan lampu lantai dan meja

ilustrasi lampu di kamar tidur abu-abuShutterstock/Ground Picture ilustrasi lampu di kamar tidur abu-abu

Pemilihan cahaya yang tepat akan membuat kamar tidur terasa lebih nyaman dan cantik. Pencahayaan yang tepat juga menambahkan fungsi dan sentuhan gaya di kamar.

Baca juga: 5 Tips Pemilihan Lampu di Kamar Tidur

Lampu lantai dan meja bisa melengkapi nuansa modern dan elegan di kamar tidur abu-abu. Lampu lantai menambah cahaya di sekitar lantai dan membuat area tersebut terasa lebih nyaman. 

Sedangkan lampu meja di samping tempat tidur akan menambah daya tarik di area tersebut. Cahaya dari lampu membuat kamar abu-abu terlihat lebih anggun dan modern. 

Lengkapi kamar dengan karpet

Ide kamar tidur berwarna abu-abu lainnya yaitu menambahkan karpet untuk menambah kehangatan di dalam ruangan. Pilihlah karpet berwarna netral atau terang dengan tekstur atau pola kontras yang menambah kedalaman di kamar tidur abu-abu. 

Tak hanya itu, karpet juga bisa membuat kamar lebih menarik dan dapat menciptakan suasana nyaman di dalam kamar tidur. 

Baca juga: Ini Caranya Meletakkan Karpet di Kamar Tidur

Pasang tirai tipis

Saat memilih tirai untuk kamar tidur abu-abu, pertimbangkan untuk mencocokkannya dengan sofa untuk menciptakan tampilan yang harmonis. 

Tirai berwarna putih bisa dipilih untuk melengkapi tampilan dinding abu-abu. Tirai putih yang tipis akan membuat kamar tidur lebih cantik dan cerah. 

Tak hanya menawarkan kontras yang mencolok, tirai putih juga membuat ruangan lebih lapang dan meningkatkan suasana ruangan. Mencocokkan tirai dengan sofa dapat memastikan desain kohesif yang menyatukan semua elemen dekorasi ruangan. 

Tambahkan ottoman berwarna terang

Ottoman adalah jenis kursi yang tidak memiliki sandaran belakang dan tangan. Biasanya, ottoman memiliki bagian dudukan yang bisa dibuka, sehingga bagian dalamnya bisa digunakan untuk menyimpan barang. 

Ottoman berwarna terang dapat menambahkan kontras di dalam kamar tidur abu-abu. Selain sebagai tempat duduk dan tempat penyimpanan tambahan, ottoman juga membuat kamar tidur berwarna abu-abu terlihat lebih menarik. 

Baca juga: 6 Ide Penggunaan Kursi Ottoman untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Pajang karya seni di dinding

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. SHUTTERSTOCK/WORLDWIDE Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

Karya seni yang dipajang di dinding abu-abu bisa membuat tampilan ruangan lebih cantik dan menarik. Karya seni ini juga dapat menjadi titik fokus ruangan, menambah kepribadian, dan karakter di dekorasi kamar abu-abu. 

Karya seni berupa lukisan bisa dipilih karena dapat memperkaya warna, tekstur, dan daya tarik visual di kamar berwarna abu-abu. 

Itulah beberapa ide kamar tidur berwarna abu-abu. Dengan ide kreatif, kamar tidur abu-abu akan terlihat menarik dan nyaman saat ditempati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com