Kompas.com - 30/11/2021, 10:27 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning, karpet di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning, karpet di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menambahkan karpet di kamar tidur Anda dapat membedakan satu bagian dari ruang lainnya, tetapi mencari tahu di mana menempatkan karpet ini bisa jadi rumit.

Penempatan karpet yang tepat dapat meningkatkan kenyamanan ruangan dan menambahkan elemen yang menarik ke palet warna yang lembut, dan dengan karpet unik, khusus, dan antik yang tersedia dalam hampir semua ukuran yang Anda inginkan, Anda selalu dapat menemukannya cocok untuk ruang Anda.

"Karpet berukuran 'tepat' untuk kamar tidur Anda benar-benar dapat membuat atau menghancurkan ruangan, tetapi tidak ada aturan tetap dalam hal pemilihan karpet," kata desainer interior Kati Curtis dari Kati Curtis Design yang dilansir dari Martha Stewart, Selasa (30/11/2021).

 

Baca juga: 5 Tips Pemilihan Lampu di Kamar Tidur

 

Ilustrasi kamar tidur. UNSPLASH/SIDEKIX MEDIA Ilustrasi kamar tidur.

"Pikirkan karpet Anda sebagai karya seni yang fungsional, sesuatu yang ingin Anda nikmati, tetapi juga nyaman dan berguna, dan Anda tidak akan salah," tambah Curtis.

Pertimbangkan ukuran dan tata letak sisa ruangan Anda untuk mempersempit dimensi permadani yang akan memiliki dampak terbesar. Berikut area yang dapat diletakkan karpet di kamar tidur

Di bawah tempat tidur

Tempat paling umum untuk karpet di kamar tidur adalah di bawah tempat tidur, di mana ia menambatkan perabot terbesar ruangan.

Jika Anda memiliki nakas yang mengapit tempat tidur, putuskan apakah Anda ingin karpet diletakkan di bawahnya, sampai ke kepala tempat tidur, atau berhenti di depan kaki depan nakas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Cat untuk Kamar Tidur Remaja

"Meletakkan karpet ke ujung kepala tempat tidur Anda memungkinkan karpet berada di bawah kaki saat Anda bangun dari tempat tidur, langsung menciptakan rasa nyaman. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai setiap pagi dan akhir yang lembut untuk setiap malam," kata James Seuss, CEO The Rug Company.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.