Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Lantai Kamar Tidur yang Membuat Suasana Lebih Nyaman

Kompas.com - 24/04/2024, 12:43 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Ideal Home

JAKARTA, KOMPAS.com - Lantai menjadi bagian ruangan yang penting untuk diperhatikan saat mendekorasi kamar tidur. 

Lantai yang cantik akan membuat kamar terlihat lebih cantik. Tak hanya itu, pemilihan lantai yang tepat juga membuat suasana kamar tidur terasa lebih nyaman. 

Dikutip dari Ideal Home, Rabu (24/4/2024), berikut ini ide lantai kamar tidur yang membuat suasana ruangan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. 

Baca juga: 5 Tren Lantai Kamar Tidur 2024, Bikin Suasana Lebih Segar

Pilih lantai vinil

Ilustrasi lantai vinil di kamar tidurShutterstock/Sheila Say Ilustrasi lantai vinil di kamar tidur

Jika ingin membuat lantai kamar tidur terasa nyaman meski tanpa karpet, mungkin lantai vinil bisa menjadi pilihan. Sarah Escott, manajer desain di Amtico, mengatakan bahwa ubin vinil mewah sangat cantik dan minim perawatan. 

Selain itu, ubin vinil bisa membuat ruangan terasa lebih hangat. Material vinil juga cukup kokoh dan tahan terhadap noda, sehingga cocok untuk ruangan yang mobilitasnya tinggi. 

Letakkan karpet untuk menambah warna dan karakter

Ide lantai kamar tidur lainnya yaitu meletakkan karpet di atas lantai untuk menambah karakter dan warna di dalam ruangan. Karpet yang tebal dan lembut juga membuat kamar tidur terasa lebih nyaman dan hangat. 

Pilihlah motif dan warna karpet yang serasi dengan dekorasi ruangan agar terlihat lebih cantik dan menarik. 

Baca juga: 16 Ide Dekorasi Kamar Tidur dengan Karpet, Nyaman dan Sedap Dipandang

Gunakan lantai laminasi

Selain vinil, lantai laminasi juga bisa menjadi pilihan untuk memperindah tampilan kamar tidur. Lantai laminasi mudah dipasang dan sangat terjangkau. 

Lantai laminasi sangat cocok untuk rumah modern. Saat ini tampilan lantai laminasi sangat beragam, mulai dari finishing kayu tradisional, marmer, batu, dan beton, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan. 

Cocokkan lantai dengan dinding kamar tidur

Mencocokkan warna lantai dengan dinding membuat kamar tidur terlihat lebih menarik. Pilihlah warna yang sederhana agar tampilan kamar tidak terlihat berlebihan. 

Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia dengan lantai kayuSHUTTERSTOCK/WH_DREAMER Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia dengan lantai kayu

Padukan juga dengan warna lain sebagai aksen agar kamar tidak membosankan. Padukan juga dengan ornamen dekorasi lain yang dapat mempercantik ruangan. 

Baca juga: 6 Jenis Lantai Terbaik untuk Kamar Tidur Menurut Ahli

Pilih lantai kayu asli

Ide lantai kamar tidur lainnya yaitu lantai dari kayu asli. Material kayu asli membuat kamar tidur terlihat lebih berkarakter. 

Selain itu, motif kayu juga membuat dapur terlihat lebih estetik. Padukan lantai kayu dengan warna gelap dan tambahkan tekstur lain seperti karpet kulit, dinding beralur, dan tekstil lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com