Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Kamar Tidur Maskulin untuk Remaja Laki-laki

Kompas.com - 06/04/2024, 22:00 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain maskulin bisa menjadi pilihan untuk kamar tidur remaja laki-laki. Kesan maskulin akan menciptakan tempat yang nyaman. 

Biasanya, kamar tidur maskulin menggunakan warna-warna murung dengan pencahayaan rendah. Akan tetapi, kamar tidur maskulin tetap bisa didekorasi sesuai dengan kreativitas agar terlihat tidak membosankan. 

Dilansir dari Rhythm of the Home, Sabtu (6/4/2024), berikut ini ide kamar tidur maskulin yang cocok untuk kamar anak remaja laki-laki. 

Baca juga: 5 Ide Baru Desain Kamar Tidur Maskulin untuk Pria

Menggunakan material dari kayu gelap

Ilustrasi kamar tidur.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi kamar tidur.

Banyak material yang bisa digunakan untuk memberikan efek visual di kamar tidur pria. Kayu gelap menjadi salah satu material yang dapat memberikan kesan maskulin di dalam ruangan. 

Material kayu gelap cocok dipadukan dengan skema warna murung maupun warna terang yang kontras. Kombinasi dengan warna terang bisa membuat kayu gelap terlihat lebih anggun. 

Menempatkan karya seni

Ide kamar tidur maskulin lainnya yaitu menempatkan karya seni di dinding. Karya seni akan membuat tampilan dinding kamar tidur terlihat lebih elegan. 

Selain itu, karya seni juga bisa disesuaikan dengan karakter dan kepribadian pemilik kamar, sehingga suasana kamar tidur lebih menyenangkan. Tak hanya itu, karya seni juga membuat tampilan kamar terasa lebih segar. 

Baca juga: Ide Kamar Tidur Bergaya Maskulin

Menggunakan tekstur berlapis

Daripada hanya fokus mencari kombinasi warna yang tepat, ada baiknya untuk memberikan perhatian ekstra pada tekstur yang hendak digunakan pada kamar tersebut. 

Lebih baik gunakan tekstur berlapis pada kamar tidur maskulin agar kamar lebih nyaman. Contoh tekstur berlapis yaitu menggunakan bantal lembut dan selimut berbahan lebih kasar. 

Menampilkan pola geometris

Jika ingin menampilkan motif atau pola di kamar maskulin, maka sebaiknya pilih pola geometris. Pola ini akan membuat kamar terlihat lebih ramping dan menarik. 

Pola geometris bisa ditampilkan pada gorden, aksesori tempat tidur, atau bahkan karya seni yang dipasang di dinding kamar. 

Baca juga: 5 Ide Desain Kamar Bergaya Maskulin

Gunakan warna cat yang dinamis

Ilustrasi kamar tidur pria.Shutterstock/Pinkystock Ilustrasi kamar tidur pria.

Lapisan cat yang cerah akan memberikan percikan warna di kamar tidur. Meski desain maskulin identik dengan warna gelap, namun beberapa warna cerah tetap bisa digunakan karena membuat kamar tidur maskulin lebih elegan. 

Beberapa warna cerah yang bisa digunakan pada kamar tidur maskulin, antara lain; biru tua, merah berry, dan hijau zamrud. 

Pilih palet warna abu-abu

Terakhir, ide kamar tidur maskulin yaitu menggunakan palet warna abu-abu. Warna ini membuat kamar tidur maskulin terasa modern dan canggih. 

Gunakan warna abu-abu dan padukan dengan aksen berwarna abu-abu terang agar tercipta keseimbangan visual. Namun, pastikan kamar mendapatkan banyak cahaya alami agar tetap terasa luas dan terang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com