Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Mendesain Kamar Tidur Pria Single yang Nyaman dan Bergaya

Kompas.com - 25/08/2022, 19:54 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan pria tidak terlalu repot atau menginginkan banyak gaya pada kamar tidur mereka dibanding wanita. 

Desainer interior telah memperhatikan bahwa pria, khususnya yang masih lajang, cenderung menyukai elemen seperti kulit halus, logam yang dipoles, dan kayu kerajinan tangan. 

Baca juga: 4 Barang Penting yang Dibutuhkan di Kamar Tidur Rumah Baru

Mereka juga menunjukkan apresiasi untuk estetika sedikit, desain minimalis, serta ruangan yang tenang 

Bila Anda seorang pria single yang sedang mencari inspirasi atau sedang mendesain kamar tidur untuk pria lajang, berikut beberapa cara mendesain kamar tidur pria single yang nyaman serta bergaya dilansir dari My Decorative, Kamis (25/8/2022).  

Baca juga: 4 Trik untuk Mempercantik Tampilan Kamar Tidur Kecil  

Pertimbangkan gaya hidup

Ilustrasi kamar tidur pria. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur pria.
Seorang desainer interior biasanya akan memulai sebuah proyek dengan wawancara untuk mempelajari gaya hidup klien mereka.

Apakah mereka sering bepergian? Apakah bekerja hingga larut malam dan tidur pada siang hari? Apakah suka menonton TV di tempat tidur atau bangun pada pagi hari dan menyalakan berita?

Jawaban atas pertanyaan seperti ini membuat desainer tahu elemen apa yang harus mereka fokuskan untuk mendesain kamar tidur pria single.  

Baca juga: 5 Warna Bantal yang Harus Dihindari di Kamar Tidur Menurut Para Ahli

Pilih kasur dengan kekencangan sedang

Banyak pria yang harus sering bepergian untuk bekerja sehingga tidak banyak menghabiskan waktu di rumah.

Jika Anda juga demikian, mungkin berpikir tidak ada gunanya menghabiskan uang untuk kamar yang jarang ditiduri. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan, salah satunya kasur. 

Bahkan pakaian tidur paling nyaman tidak akan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak jika kasur bergelombang atau tidak memiliki dukungan yang Anda butuhkan. 

Dalam hal kekencangan kasur, berat badan Anda lebih memilih posisi tidur dan preferensi pribadi semuanya berperan.

Kasur yang terlalu keras tidak akan memberikan dukungan yang dibutuhkan dan tubuh tidak akan dapat tetap berada dalam posisi alami dan paling nyaman.

Bandingkan kekencangan kasur Anda dengan kasur di hotel. Sebagian besar hotel memiliki kasur dengan kekencangan sedang karena itulah yang akan dianggap nyaman oleh sebagian besar tamu mereka.  

Baca juga: 9 Cara Sederhana Mempercantik Kamar Tidur

Pilih warna netral 

Ilustrasi gorden pintu, ilustrasi kamar tidur.SHUTTERSTOCK / Dariusz Jarzabek Ilustrasi gorden pintu, ilustrasi kamar tidur.
Cowok lebih nyaman dengan skema warna netral putih, abu-abu, dan hitam. Abu-abu sering menjadi warna favorit pria karena dianggap lebih maskulin.

Pertimbangkan menambahkan sedikit warna melalui furnitur atau aksesori. Ada begitu banyak warna yang terlihat bagus dengan abu-abu. Misalnya, sedikit warna oranye akan menambah kehangatan pada desain minimalis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com