Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna Cat Kamar Tidur yang Direkomendasikan Desainer Interior

Kompas.com - 18/08/2022, 07:54 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna cat dinding kamar tidur menjadi suatu hal yang pribadi dan tergantung dari kesukaan masing-masing orang.

Mungkin sebagian ada yang mencari rona bahagia atau ketenangan setelah melakukan banyak aktivitas di sepanjang harinya.

Dilansir Real Simple, Kamis (18/8/2022), beberapa ahli dekorasi rumah memberikan pendapat tentang warna cat terbaik untuk kamar tidur, mulai dari romantis hingga santai. 

Baca juga: 3 Pilihan Penutup Dinding Selain Menggunakan Cat

Ilustrasi kamar tidur aesthetic, kamar aesthetic. SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER Ilustrasi kamar tidur aesthetic, kamar aesthetic.

1. Putih pudar

"Ini adalah warna putih pudar yang sempurna untuk mencerahkan ruang dan membuat ruangan Anda tampak lebih besar. Hangat, nyaman, dan bersih untuk lingkungan yang santai. Ini juga sangat serbaguna, sehingga Anda dapat bermain-main dengan warna aksen yang berbeda dan bantal dekoratif," kata Anna Franklin, seorang desainer interior dan pendiri Stone House Collective. 

2. Pink merona

"Ini adalah warna perona pipi super ringan yang lembut dan halus, yang sempurna untuk mengatur suasana hati yang tenang. Saya akan menggunakan warna ini di seluruh ruangan sehingga mata Anda tidak akan terganggu oleh kombinasi warna yang berbeda," sebut Diana Weinstein, seorang desainer interior dan pendiri DW Design.

Baca juga: Warna Cat Kamar Tidur yang Dapat Membantumu Tidur

3. Krem lembut

"Untuk kamar tidur, saya suka menggunakan warna netral yang lembut dan warna yang lebih hangat seperti krem lembut," ujar Weinstein.

"Saya mengecat seluruh ruangan, mulai dari cetakan hingga langit-langit dan itu menciptakan efek menenangkan. Hangat dan ramah tanpa mengambil alih ruang dan saya merasa jauh lebih segar daripada abu-abu dingin," tambahnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com