Kompas.com - 19/08/2022, 18:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki tampilan kamar tidur yang menarik menjadi dambaan sebagian orang dan memiliki sejumlah keuntungan.

Mulai dari, meningkatkan rasa percaya diri, bisa menjadi latar belakang selfie yang unik, dan tidak malu mengajak teman-teman menginap. 

Disadur dari Martha Stewart, Jumat (19/8/2022), ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk mempercantik kamar tidur sebagai berikut.

Baca juga: 3 Warna Cat Kamar Tidur yang Lembut dan Menenangkan

Meja samping yang menempel dinding

Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.

Meja samping atau meja nakas yang menempel ke dinding dapat memperluas ruang lantai. Jika permukaannya terbuat dari marmer putih, dapat meningkatkan tampilan kamar tidur.

Setelah dipasang, jangan taruh banyak barang. Cukup menaruh beberapa buku yang tengah dibaca dan vas bunga saja agar meja samping tidak ambruk.

Headboard motif batik

Kehadiran headboard bisa menjadikan tempat tidur sebagai titik fokus kamar tidur. Hanya saja, pilih yang material dan motifnya menarik seperti headboard yang dilapisi kain batik atau papan kayu kokoh dengan motif batik. 

Baca juga: 7 Cara Menata Kamar Tidur Utama agar Tampak Mewah

Bantal dekoratif

Bantal dekoratif tidak hanya bisa dijadikan bantal tidur ekstra, tapi juga bisa mempercantik kasur atau sofa dan menambah kehangatan kamar tidur. 

Jika seprai kasur atau sofa berwarna netral, gunakan sarung bantal dekoratif warna-warni atau kain bermotif.

Tapestry

Tapestry adalah kain dekoratif bermotif dan berwarna unik yang biasanya digantung sebagai hiasan dinding. Ini adalah salah satu cara termudah menambah tekstur ke dalam ruangan.

Baca juga: 7 Warna Cat Kamar Tidur yang Direkomendasikan Desainer Interior

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.