Kompas.com - 19/08/2022, 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comAnjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang bersahabat dengan manusia, setia, protektif, dan selalu ada di dekat pemiliknya.

Namun, beberapa anjing senang mengikuti pemiliknya ke mana saja, termasuk tidur bersama pemiliknya. Mengajak anjing tidur di kasur yang sama menawarkan beragam manfaat, salah satunya meningkatkan perasaan aman.

Baca juga: 10 Ras Anjing Tertua di Dunia, Basenji hingga Chow Chow

Meski begitu, tidak semua anjing cocok untuk diajak tidur bersama pemiliknya berdasarkan survei yang dilakukan Secret Linen Store. 

Secret Linen Store menganalisis 100 ras anjing paling populer dengan berbagai faktor yang berbeda seperti tingkat kerontokan bulu, gonggongan, energi, dan air liur, serta ukuran tubuhnya.

Masing-masing faktor diberi skor 5, dengan angka 5 merupakan yang paling banyak perihal kerontokan bulu, gonggongan, energi, air liur, dan ukuran tubuh. 

Baca juga: 8 Fakta Menarik Anjing Rottweiler, Hampir Punah dan Punya Gigitan Kuat

Skor ini kemudian direferensi silang dengan ukuran rata-rata ras anjing untuk mengungkapkan skor anjing yang cocok dijadikan teman tidur. Semakin tinggi skornya, semakin tidak direkomendasikan untuk dijadikan sebagai teman tidur manusia.

Survei dilakukan untuk menentukan apakah anjing peliharaan akan menjadi teman tidur yang baik atau buruk bagi manusia. 

Hasil survei mengungkapkan, ada 10 ras anjing terbaik untuk diajak tidur bersama pemiliknya sebagai berikut, Jumat (19/8/2022). 

Baca juga: 9 Ras Anjing yang Akan Tetap Kecil Saat Dewasa, Apa Saja?

Maltese

Ilustrasi anjing Maltese, Ilustrasi anjing putih.Unsplash/dole777 Ilustrasi anjing Maltese, Ilustrasi anjing putih.

Maltese adalah ras anjing terbaik untuk dijadikan teman tidur manusia. Maltese memiliki tingkat gonggongan dan energi rata-rata, mengeluarkan sedikit air liur, dan mengalami sedikit kerontokan bulu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.