Kompas.com - 17/08/2022, 11:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain tertata dan rapi, mendekorasi kamar tidur sesuai dengan prinsip feng shui dapat memberikan energi positif di ruangan tersebut. Misalnya, kamar tidur utama idealnya berada di bagian selatan rumah.

Menurut feng shui, melakukan hal itu akan menarik energi dan kemakmuran yang baik.

Pintu harus dapat dibuka dan ditutup dengan lancar, tidak ada yang menghalangi pergerakannya karena itu juga berarti menghalangi getaran yang baik dan udara segar.

Baca juga: 5 Pewangi Kamar Tidur Alami, Bikin Nyaman dan Tidur Nyenyak

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna sage green. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna sage green.

Dilansir dari Times of India, Rabu (17/8/2022), untuk menarik energi positif, ruangan harus tetap rapi karena ruangan yang berantakan akan menarik energi negatif dan membebani Anda. 

Selain itu, kamar tidur tidak memiliki banyak pintu masuk dan cobalah untuk memastikan bahwa langit-langit tidak condong ke satu sisi. Pada saat tidur, pastikan kepala Anda menghadap ke selatan.

Menjaga kaki Anda ke arah ini dianggap tidak menguntungkan.

Hal yang harus dihindari di kamar tidur 

Ada pun hal yang harus dihindari di dalam kamar tidur, yakni makan di kamar tidur, terutama di tempat tidur.

Baca juga: Warna Cat Kamar Tidur yang Dapat Membantumu Tidur

Kemudian, sumber air seperti akuarium tidak boleh disimpan di kamar tidur Anda karena dapat menyebabkan konflik dalam hubungan. Selain itu, televisi tidak boleh diletakkan di kamar tidur. Jika Anda memiliki kebiasaan menonton TV di kamar tidur, maka tutuplah dengan penutup. 

Tempatkan beberapa lukisan yang menyenangkan di pintu masuk kamar tidur Anda, itu akan menenangkan pikiran Anda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.