Kompas.com - 16/08/2022, 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengapa induk kucing suka memindahkan anak-anaknya adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak pemilik kucing.

Meski terkesan membahayakan, ada beragam alasan tertentu mengapa induk kucing suka memindahkan anak-anaknya.

Dilansir dari Senior Cat Wellness, Selasa (16/8/2022), dijelaskan bahwa induk kucing memindahkan anak kucingnya untuk perlindungan, kehangatan, dan keamanan.

Baca juga: Bisakah Induk Kucing Merasa Kehilangan dan Merindukan Anaknya?

Ilustrasi kucing betina yang baru melahirkan, induk kucing sedang menyusui anak-anaknya. SHUTTERSTOCK/TERESA JANE Ilustrasi kucing betina yang baru melahirkan, induk kucing sedang menyusui anak-anaknya.
Terkadang, induk kucing akan memindahkan anak-anaknya ketika dia butuh istirahat.

Ketika dipindahkan induknya, pastikan anak kucing ditinggalkan di tempat yang hangat dan tidak terkena cahaya maupun kebisingan yang berlebihan.

Naluri keibuan kucing betina mendikte bahwa dia akan lebih gelisah dari biasanya dan tidak ingin siapa pun menyentuh anak-anaknya.

Pantau induk dan anak-anaknya dari jarak yang aman untuk memastikan semuanya aman dan sehat.

Normalkah kucing memindahkan anak kucingnya?

Beberapa kebiasaan seekor induk kucing baru mungkin tampak membingungkan, terutama apa yang disebut “pindah dua minggu”.

Baca juga: Induk Kucing Tidak Mau Menyusui Anaknya, Apa yang Harus Dilakukan?

Yakinlah, perilaku induk kucing yang terus memindahkan anak-anaknya sepenuhnya normal dan tidak perlu menjadi perhatian khusus.

Kebanyakan induk kucing akan mulai memindahkan anak kucingnya pada usia dua minggu.

Perlu diperhatikan jangka waktunya karena kebanyakan kucing tidak akan memindahkan anak kucingnya selama 14 hari pertama kehidupannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.