Kompas.com - 16/08/2022, 19:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agustus merupakan bulan yang selalu disambut suka cita oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Perayaan ini kerap dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti memasang bendera merah putih di setiap rumah, upacara, perlombaan, menonton film patriotisme bersama, dan sebagainya.

Meski setiap orang dapat memaknai momentum ini dengan cara yang berbeda-beda, terdapat beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan dalam merayakan Hari Kemerdekaan.

Baca juga: 3 Trik Membuat Kegiatan Mencuci Pakaian Lebih Mudah dan Cepat

Berdasarkan Siaran Pers IKEA, Selasa (16/8/2022), berikut ini lima inspirasi kegiatan untuk merayakan Hari Kemerdekaan yang dapat kamu lakukan bersama orang-orang terdekat.

Ilustrasi bantal sofa.UNSPLASH/KRYSTAL BLACK Ilustrasi bantal sofa.
Mencintai dan menggunakan produk lokal

Sebagai warga Indonesia, sudah sepatutnya untuk mencintai dan menggunakan produk lokal.

Sebab, pada saat ini produk buatan lokal semakin berkualitas sehingga tak kalah saing dengan produk buatan asing.

Dengan menggunakan produk buatan lokal, kamu juga telah membantu menyejahterakan kehidupan para pengrajin dan usaha lokal.

Dengan meningkatnya penggunaan produk lokal dalam skala besar, maka perekonomian Indonesia juga akan semakin berkembang.

Banyak produk IKEA yang dibuat di Indonesia dengan menggunakan kualitas dan standar Swedia yang dipasarkan di gerai IKEA di penjuru dunia.

Baca juga: 6 Kegiatan di Dapur yang Tidak Boleh Dilakukan

Tidak hanya berkualitas, rangkaian produk buatan Indonesia juga menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi komunitas masyarakat sekitar serta lingkungan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.