Kompas.com - 16/08/2022, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mewarnai sebuah ruangan tidak melulu harus menggunakan cat dinding atau benda dekorasi seperti bantal dekoratif, karpet, gorden, atau kap lampu berwarna unik.

Ada cara lain yang lebih mudah dan murah seperti menggunakan tanaman hias. Kehadirannya pun dapat membantu udara terasa lebih segar daripada sebelumnya.

Baca juga: Jenis Tanaman yang Buruk untuk Rumah Berdasarkan Feng Shui

Disadur dari Real Simple, Selasa (16/8/2022), ada beberapa tanaman yang lebih cocok diletakkan di salah satu ruangan, sementara jenis tanaman lainnya diletakkan di ruangan lain.

Perlu dicatat, meski telah direkomendasikan jenis tanaman yang bisa diletakkan di dalam suatu ruangan, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan jenis paparan sinar matahari di ruangan tersebut.

“Pikirkan lingkungan yang disediakan ruangan sebagai bantuan untuk menjaga tanaman hias tetap sehat dan bahagia,” ujar Christopher Satch dari The Sill.

Baca juga: 8 Tanaman Pembersih Udara di Kamar, Hilangkan Polutan Beracun

Ruang keluarga

Ilustrasi tanaman, ilustrasi large bird of paradise, ilustrasi Strelitzia nicolai.SHUTTERSTOCK / dropStock Ilustrasi tanaman, ilustrasi large bird of paradise, ilustrasi Strelitzia nicolai.

Satch mengatakan, ruang keluarga adalah ruangan yang mendapat banyak lalu lintas manusia lantaran tempat untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.  

Untuk membuat ruang keluarga terlihat lebih menarik, buatlah sebuah pernyataan melalui beberapa pilihan tanaman hias yang tampilannya elegan seperti bird of paradise (Strelitzia) atau pohon karet (Ficus elastica).

“Atau pamerkan sisi penuh warna dan menyenangkanmu dengan philodendron, begonia, atau kaktus dan sukulen,” tuturnya. 

Baca juga: 4 Ide Mendekorasi Sudut Kosong di Ruang Keluarga

Dapur

Dapur adalah sumber air. Meski tidak selembap kamar mandi, dapur lebih lembap dari ruangan lainnya di dalam rumah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.