Kompas.com - 16/08/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Putih menjadi salah satu warna bulu anjing yang populer dan banyak disukai.

Putih merupakan warna yang umum ditemukan pada ras anjing, dari anjing kecil, anjing besar, anjing aktif, hingga anjing penjaga. Dengan demikian, ada banyak pilihan yang bisa dipilih bila ingin memelihara anjing.  

Baca juga: 6 Warna Bulu Anjing Shih Tzu yang Beragam dan Lucu

Anjing dengan bulu putih kerap dianggap lucu, polos, ceria, serta baik dibanding warna lain seperti hitam dan coklat. 

Namun, kelemahan anjing putih rentan kotor dan bisa menunjukkan kotoran dengan jelas sehingga harus menjaganya betul dan memandikannya secara rutin. 

Nah, dilansir dari The Smart Canine dan Woman's Day, Selasa (16/8/2022), berikut ras anjing putih yang populer dan banyak dipelihara.  

Baca juga: 10 Fakta Menarik Anjing Pudel, Si Kecil Berbulu Keriting yang Cerdas

Bichon frise 

Ilustrasi anjing, Ilustrasi ras anjing Bichon frise.Unsplash/mbriney Ilustrasi anjing, Ilustrasi ras anjing Bichon frise.
Bichon frise adalah ras anjing putih berbulu kecil yang banyak disukai dan dipelihara. Selain putih, Bichon frise juga dibiakkan dalam warna cream, aprikot, dan buff.

Anjing Bichon frise memiliki berat sekitar 5,8 kilogram dengan kepribadian lucu dan sedikit nakal. Menurut American Kennel Club, badan pengasuhan anjing Amerika Serikat, Bichon frise adalah anjing yang cenderung ramah, penuh kasih sayang, serta rukun dengan anak-anak dan anjing lainnya.

Meski sedikit nakal, Bichon frise bisa memberikan kegembiraan dan hiburan ke dalam hidup Anda. Itu sebabnya Bichon frise terkenal sebagai "anjing dengan kepribadian terbaik" di dunia.

Anjing ini tidak hanya bermain baik dengan orang sekitarnya, tapi juga menunjukkan rasa hormat. 

Baca juga: Mengenal Anjing Pudel, dari Sejarah sampai Kepribadian 

Maltese

Ilustrasi anjing Maltese.PIXABAY/pezibear Ilustrasi anjing Maltese.
Maltese adalah ras anjing purba yang sudah ada sebelum Alkitab selesai ditulis menurut beberapa sejarawan. Selama ribuan tahun, anjing Maltese telah berada di sisi bangsawan. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.