Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pewangi Kamar Tidur Alami, Bikin Nyaman dan Tidur Nyenyak

Kompas.com - 16/08/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak hal yang dapat membuat kamar tidur terasa nyaman dan tidur pun nyenyak. Salah satunya adalah aroma di kamar tidur.

Ada banyak produk pewangi ruangan yang dijual di pasaran. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakan pewangi alami di kamar tidur.

Dikutip dari Taste of Home, Selasa (16/8/2022), berikut beberapa pewangi kamar tidur alami yang membuat Anda nyaman dan tidur nyenyak.

Baca juga: Cara Membuat Pengharum Ruangan yang Lebih Wangi dan Tahan Lama

Ilustrasi membuat bola pomander dari jeruk dan cengkih untuk mengharumkan ruangan. SHUTTERSTOCK/AGNES KANTARUK Ilustrasi membuat bola pomander dari jeruk dan cengkih untuk mengharumkan ruangan.

1. Pomander

Pomander adalah pewangi ruangan alami dapat dengan mudah dibuat dengan menusuk buah jeruk dengan segenggam cengkeh, dan menggulung produk akhir dalam satu atau dua bumbu, seperti kayu manis dan pala.

Gantung bola pomander di lemari untuk menangkal udara pengap atau bau tak sedap.

2. Essential oil

Minyak atsiri atau essential oil adalah pewangi alami. Selain mengisi diffuser dengan aroma favorit Anda untuk menyegarkan kamar tidur.

Selain itu, Anda dapat menggunakan essential oil untuk menghilangkan bau tempat sampah. Anda juga bisa melapisi jepitan kayu dengan beberapa tetes minyak esensial, lalu jepitkan ke AC mobil untuk menghasilkan aroma yang lebih segar dan menyenangkan.

Baca juga: 8 Cara agar Kamar Mandi Wangi Tanpa Menggunakan Pengharum Ruangan

3. Kopi

Baik Anda menyeduh kopi sendiri atau sering menghabiskan waktu di kafe, tidak dapat disangkal manfaat minum kopi setiap hari. Selain memberi kita energi, kopi juga berfungsi sebagai penyegar udara alami buatan sendiri.

Letakkan mangkuk berisi kopi yang baru digiling di kamar tidur. Pastikan mangkuk diletakkan secara strategis, seperti di atas ventilasi agar aromanya lebih cepat menyebar ke seluruh ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com