Kompas.com - 17/08/2022, 10:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kecoak dapat mengontaminasi makanan ketika mereka hinggap di atasnya, terutama jika kaki-kakinya baru saja hinggap di tumpukan sampah.

Di samping itu, tidak semua orang menyukai tampilan kecoak karena cukup mengganggu. Mereka juga bisa mengejar manusia yang mengganggunya.

Baca juga: 7 Cara Mengusir Kecoak di Dapur Menggunakan Bahan Alami

Walhasil, orang-orang akan mencari cara untuk mengusir kecoak dari rumah yang bisa dilakukan secepat kilat supaya salah satu hama ini bisa segera keluar dari hunian.

Dikutip dari This Old House, Rabu (17/8/2022), ada beberapa cara mengusir kecoak dari rumah yang bisa dicoba, yakni sebagai berikut.

1. Bersihkan rumah secara teliti

Ilustrasi kecoak. PIXABAY/1113990 Ilustrasi kecoak.

Kecoak tertarik dengan makanan dan tempat untuk berlindung yang disertai dengan kotoran. Artinya, membersihkan rumah adalah cara terbaik untuk mengusir kecoak.

Namun, kamu harus sangat teliti dalam membersihkan rumah. Sebab, kecoak dapat bertahan hidup selama dua pekan tanpa minuman, dan tiga bulan tanpa makanan.

Baca juga: Jangan Dilakukan, Ini 5 Mitos Membasmi Kecoak dengan Bahan Dapur

Bereskan seluruh makanan, remah makanan, dan tumpahan minuman dengan segera. Lalu, segera cuci piring setelah digunakan.

Bersihkan area di bawah perabot dapur seperti wastafel dan kulkas. Mereka adalah tempat persembunyian favorit bagi kecoak.

Bagian dalam dan luar tempat sampah harus rutin dibersihkan. Ketika tempat sampah sudah penuh, segera kosongkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.