Kompas.com - 18/08/2022, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat kamar tidur yang menenangkan, dari hijau lembut hingga netral yang tidak mencolok, dapat menciptakan ruang istirahat yang nyaman.

"Warna dingin dan nada warna netral sering dipilih untuk kamar tidur secara keseluruhan karena kekuatannya untuk menenangkan ruang serta menawarkan perlindungan untuk relaksasi," kata Erika Woelfel, Wakil Presiden Layanan warna dan Kreatif di Behr, dilansir dari Martha Stewart, Kamis (18/8/2022).

Berikut beberapa warna cat kamar tidur yang lembut dan menenangkan. 

Baca juga: 7 Warna Cat Kamar Tidur yang Direkomendasikan Desainer Interior

Hijau

Ilustrasi kamar tidur ala Korea, Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding hijauSHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur ala Korea, Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding hijau
Para ahli mengharapkan hijau menjadi warna dominan di seluruh rumah pada 2022 dan sangat sesuai untuk ruang tidur.

"Hijau adalah favorit abadi untuk kamar tidur karena asosiasinya yang tenang dan santai dengan alam," ucap Arianna Cesa, Associate Manager Pemasaran dan Pengembangan Warna Benjamin Moor.

Cesa mengatakan, bagi banyak orang, kamar tidur dapat dilihat sebagai tempat peristirahatan pribadi, tempat melepas lelah, dan melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. 

Hijau mungkin bukan warna pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan warna latar belakang yang netral.

Namun, seperti di alam terbuka, nuansa hijau berpasangan dengan segala sesuatu, dari lautan safir, marigold cerah, hingga warna tanaman, warna ini menawarkan kemampuan beradaptasi yang luar biasa.  

Baca juga: 4 Jenis Warna Cat Tembok yang Bagus untuk Kamar Tidur Sempit 

Netral

Ilustrasi kamar tidur dengan plafon warna putih.PEXELS/JASON BOYD Ilustrasi kamar tidur dengan plafon warna putih.
Warna netral tradisional tidak pernah ketinggalan zaman dan kali ini Woelfel mengatakan cobalah nada bumi yang hangat.

"Keindahan palet netral adalah Anda dapat mengeksplorasi selera desain pribadi dan mampu mengintegrasikan berbagai bahan, pola, dan sentuhan akhir yang sesuai dengan gaya Anda," ucapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.