Kompas.com - 18/08/2022, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Merah muda atau pink menjadi salah satu warna bunga favorit. Ada banyak jenis bunga pink yang bisa ditanam di taman rumah, dari tanaman bunga semusim, tanaman keras, dan dua tahunan.

Seperti merah, pink umumnya melambangkan cinta dalam bahasa bunga. Namun, pada bunga pink, biasanya menunjukkan ekspresi cinta yang lebih lembut daripada bunga berwarna merah yang biasa digunakan untuk mengekspresikan cinta dan romantis atau penuh gairah.

Baca juga: Arti Bunga Matahari Berdasarkan Mitologi, Budaya, dan Seni 

Selain itu, bunga pink juga melambangkan kebahagiaan, kelembutan, kasih sayang, kepekaan, persahabatan, kepercayaan, kepolosan, keanggunan, dan feminitas.

Kombinasi makna simbolis potensial ini telah membuat semua jenis bunga berwarna pink sangat populer untuk bunga pernikahan, karangan bunga Hari Ibu, atau menghormati wanita istimewa dalam kehidupan seseorang. 

Bila menyukai bunga berwarna pink dan tertarik menanamnya, berikut sejumlah bunga berwarna pink yang paling populer dan bisa ditanam di rumah dilansir dari Petal Republic, Kamis (18/8/2022). 

Baca juga: 8 Bunga Ini Ternyata Memiliki Makna Negatif, Ada Mawar Merah 

 

Aster

Ilustrasi bunga aster berwarna pink.Unsplash/fhfpix Ilustrasi bunga aster berwarna pink.
Aster, yang juga disebut bunga daisy, adalah genus dari hampir 200 tanaman keras berbunga (termasuk China Aster) yang sering disebut sebagai aster.

Nama genus berasal dari kata Yunani untuk "bintang" yang menggambarkan bentuk bunga aster seperti berbintang dan ceria.

Aster mekar dalam berbagai warna, di antaranya pink, ungu, biru, dan putih. Bunga-bunga indah ini menarik kupu-kupu dan menjadikan tambahan sempurna untuk taman rumah. 

Baca juga: 5 Manfaat Bunga Daisy, dari Dekorasi, Skincare, hingga Kesehatan

Begonia

Selanjutnya, bunga berwarna pink yang populer adalah begonia. Begonia adalah genus dari hampir 2.000 tanaman bunga yang dikenal karena tampilannya yang mencolok dan indah serta dedaunan hijau tua hingga merah anggur yang menarik.

Bunga begonia memiliki hampir semua warna, dari pink, persik, oranye, magenta, merah anggur, dan merah. Pastikan menjauhkan bunga begonia dari sinar matahari langsung karena bisa menghanguskan daun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.